Jelang HUT Ke-78 RI, Koramil dan Polsek Batumandi Latih Anggota Paskibra

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik– Menjelang persiapan menuju puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, para siswa siswi yang terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Batumandi mulai menjalani latihan, di Pasar Batumandi, Kamis (3/8/2023).

Pelatihan digelar atas sinergi bersama Koramil Batumandi dan Polsek Batumandi, yang diikuti dari 18 perwakilan siswa siswi MAN 1 Balangan dan SMK Negeri 1 Batumandi.

Read More

Arbain salah satu siswa SMK Negeri 1 Batumandi, merasa sangat bangga atas terpilihnya sebagai perwakilan sekolah untuk menjadi anggota Paskibra tingkat kecamatan.

Dirinya bertekad selama masa pelatihan akan bersedia mengikutinya dengan baik demi kelancaran tugas pada puncak HUT ke-78 RI mendatang.

“Sangat bahagia bisa menjadi anggota Paskibra ditingkat kecamatan. Kami selalu latihan dari pagi sampai siang hari, dan berharap pada saat tampil nanti bisa memberikan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Paskibra kecamatan, Bripka Gazali, mengatakan latihan yang dijalani sejak 26 Juli – 16 Agustus ini digelar sebagai persiapan untuk membina anggota Paskibra, agar dapat menjalankan tugas mereka secara baik pada puncak HUT RI tingkat Kecamatan Batumandi.

Menurutnya pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris-berbaris saja, namun juga ditujukan untuk membentuk generasi muda yang kuat dan baik secara fisik, mental serta cara berpikir.

“Latihan Paskibra ini selain mendidik fisik juga melatih akhlak mereka agar lebih disiplin ke depannya,” katanya. (MC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *