Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, RSD Idaman Banjarbaru Siap Menjadi Rujukan

Waktu Baca : 2 menit
ANTISIPASI – Menjelang Haul ke-15 Guru Sekumpul nanti, RSD Idaman Banjarbaru siap menjadi Rumah sakit rujukan. Apabila para jemaah mengalami penurunan kesehatan, saat acara Haul berlangsung.

Banjarbaruklik – Mengantisipasi adanya lonjakan pasien saat Haul ke-15 Guru Sekumpul, yang akan terlaksana pada 1 Maret 2020 ini. RSD Idaman Banjarbaru sebagai rumah sakit kebanggaan Kota Banjarbaru, ternyata ikut serta dalam kesiapan Haul tersebut.

Salah satunya sebagai Rumah Sakit  rujukan para jemaah Haul, dalam pelayanan kesehatan.

Read More

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Diklat dan Penyuluhan RSDI, Harun Arrasyid, SKep MHKes kepada Banjarbaruklik,  Rabu (25/2) tadi.

Harun mengatakan, RSD Idaman Banjarbaru siap sebagai rujukan para jemaah Haul ke-15 Guru Sekumpul tahun 2020 ini.

BERI KETERANGAN – Kepala Seksi Diklat dan Penyuluhan RSDI, Harun Arrasyid, SKep MHKes memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.

“Kami menyediakan 14 dokter dan 35 perawat yang akan standby di IGD nantinya. Bimana bertujuan sebagai antisipasi lonjakan pasien saat Haul nanti,” jelasnya.

Harun mengungkapkan, untuk pembayaran sma seperti biasanya. Jika memiliki BPJS, maka akan diberlakukan seperti biasa, sama juga halnya untuk pembiayaan umum.

“Jenis pelayanan meliputi pelayanan gawat darurat, rawat inap dan lain sebagainya. Untuk pelayanan lainnya, sama seperti biasa, hanya penambahan jumlah petugas saja untuk antisipasi lonjakan pasien,” bebernya.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.