Jelang Haul Guru Sekumpul, PDAM Siapkan 31 Titik untuk Berwudu

Waktu Baca : 2 menit
INSTALASI: Petugas leding saat melakukan pemasangan instalasi untuk berwudu di kawasan Sekumpul Martapura. 

Banjarbaruklik – Jelang haul Guru Sekumpul, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar memasang instalasi jaringan untuk mempermudah jemaah haul untuk berwudu. Hingga Sabtu (29/2) hari ini, ada 31 titik yang dipasang. Baik di kawasan Sekumpul sendiri dan di sejumlah posko.

“Total instalasi jaringan yang kita pasang ada 31 titik. Ada juga beberapa titik yang sudah dipasang permanen di sejumlah dapur umum maupun posko,” ujar Kepala Bagian Transmisi dan Distribusi (Trandis) PDAM Intan Banjar A Yani kepada Banjarbaruklik.com.

Read More

Jumlah keran yang dipasang beragam di setiap lokasi. Ada yang belasan, ada juga yang puluhan, tergantung tempatnya. Titiknya sendiri, sesuai rekomendasi dari masyarakat atau posko.

Kemudian satu titik yang biasanya menjadi tempat favorit jemaah haul Guru Sekumpul untuk berwudu yakni Masjid Pancasila. Posisinya tepat berada di Simpang 4 Jalan A Yani-Sekumpul. Di titik ini, petugas leding meningkatkan kapasitas jaringan. Jika biasanya hanya menggunakan pipa 1 inch, kali petugas memasang pipa 2 inch.

“Supaya output besar. Kita besarkan pipanya di lokasi ini. Ada puluhan keran yang bisa digunakan di sini,” ujarnya didampingi Kasubag Pengaliran & Jaringan, Klimin.

Pemasangan instalasi tempat berwudu ini merupakan program rutin PDAM Intan Banjar untuk mendukung pelaksanaan Haul Guru Sekumpul. Selain itu, petugas juga diarahkan Direktur Utama (Dirut) PDAM Intan Banjar untuk siaga memonitor jaringan instalasi.

“Ada tim-nya yang memonitor jaringan distribusi. Kalau kami, memonitor di kawasan Indra Sari dan sekitarnya. Sudah diskemakan tugasnya masing-masing. ” tambah H Untung, Humas PDAM Intan Banjar. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.