Jelang Berbuka, Ratusan Paket Takjil Dibagikan BAGUNA DPC Kota Banjarbaru

Jelang Berbuka, Ratusan Paket Takjil Dibagikan BAGUNA DPC Kota Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pengurus Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPC Kota Banjarbaru bersama seluruh anggota, mengadakan Bagi-Bagi Takjil berbuka puasa untuk pengguna jalan, (5/5/2021).

Ketua Baguna DPC Kota Banjarbaru Didi Ijadul Mujadidi menyampaikan, kegiatan Bagi-Bagi Takjil itu diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar yang sedang diperjalanan menjelang waktu berbuka puasa, baik yang pulang kerja atau sedang dalam perjalanan jauh.

Read More

“Pelaksanaan bagi-bagi takjil hari ini kurang lebih terbagikan 120 paket takjil dan dibagikan di sekitar Jalan A Yani dan Jalan STM Kota Banjarbaru. Melihat banyak pengendara dan masyarakat yang belum sampai rumah diwaktu jam hampir buka puasa,” ucapnya

Sementara itu, Sekretaris Baguna DPC Banjarbaru Dwi Purwanty Ningtyas menjelaskan, salah satu isi takjil yang dibagikan hari ini adalah Bubur Kacang Ijo yang identik dengan rasa manis serta ditambah Kurma matang, dan makanan manis lainnya, sesuai dengan yang disebutkan dalam hadist Nabi Muhammad SAW.

“Berbuka dengan yang manis seperti yang dikatakan didalam Hadist Nabi Muhammad SAW.  Biasanya Rasulullah SAW berbuka dengan kurma muda sebelum shalat Maghrib. Jika tidak ada, dengan kurma matang. Jika tidak ada, dengan meneguk beberapa teguk air. (HR. Abu Daud). Di Indonesia yang manis tidak hanya korma tentunya. Kita bisa memilih berbagi takjil berbuka puasa,” terangnya.

Disampaikannya, berbagi takjil berbuka puasa merupakan salah satu ibadah sosial. Dalam ibadah puasa tidak hanya diminta untuk menengadahkan tangan secara spiritual-vertikal ke langit, namun juga membentangkan tangan secara sosial-horisontal di bumi.

Perlu diketahui, Bagi-Bagi Takjil yang dilaksanakan oleh Baguna DPC Kota Banjarbaru didukung penuh oleh Pengurus DPC Pdi Perjuangan Kota Banjarbaru, yang mana BAGUNA adalah salah satu Badan Partai PDI Perjuangan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *