Jalan Sudah Terang, Warga Desa Tanah Abang Tak Was-Was Beraktivitas

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Akses jalan yang dulunya dianggap gelap, namun sekarang warga desa Tanah Abang kecamatan Mataraman kini mulai merasakan terangnya jalanan dengan adanya tiang lampu penerangan jalan menuju pemukiman di Batang Gambir, Selasa (19/9/2023).

 

Read More

Pasalnya berdasarkan APBDes Desa Tanah Abang Tahun Anggaran 2023 yang disusun oleh Pemerintah Desa bersama masyarakat melalui musyawarah terkait penyediaan Tiang Besi lampu penerangan jalan menjadi prioritas Pembangunan di Tahun 2023 sudah terealisasi.

 

Pambakal desa Tanah Abang Muhamad Alimuddin mengungkapkan bahwasanya warga desa kini bisa menikmati hasil dari pemasangan tiang besi penerangan jalan sejak 21 Agustus 2023.

 

“Selain untuk penerangan Jalan umum tiang besi ini juga menjadi penyangga Kabel Listrik menuju rumah Pemukiman Batang Gambir di Desa Tanah Abang RT 002 yang sebelumnya hanya disangga menggunakan kayu dan juga membahayakan bagi masyarakat yang melaluinya,” tuturnya.

 

Kepala Lingkungan 2 Eko Purwanto menjelaskan bahwasanya tiang penerangan jalan umum berjumlah 14 Tiang dengan total jarak dari tiang awal hingga menuju pemukiman perumahan warga bertempat di Pematang Gambir RT 002 Desa Tanah Abang berjarak 700 meter, pelaksanaan ini selesai dalam jangka waktu 14 Hari.

 

“Dulu di jalan Desa gelap, tapi sekarang berkat diterangi oleh lampu membuat warga bisa melakukan pekerjaan di malam hari, dengan adanya penerangan tersebut maka aktivitas masyarakat khususnya Desa Tanah Abang dan umumnya masyarakat luar desa sekarang bisa menikmati penerangan jalan tersebut,” tutupnya.

 

Dengan pengadaan Tiang Penerangan jalan tersebut harapannya warga merasa aman dan nyaman juga bisa memperluas atau menambah permukiman atau perumahan yang ada di Desa Tanah Abang khususnya yang terletak di RT 002. (MC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *