Jaga Kebersihan JPO, PUPR Berkoordinasi dengan DLH

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarbaru terus melengkapi bangunan pada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Banjarbaru 2.

Saat ini PUPR tengah membangun trotoar di sisi Jalan Junjung Buih dan Pangeran Suryanata, tepatnya di titik naik turun JPO.

Read More

Tidak hanya Dinas PUPR, untuk menjaga kebersihan JPO, Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru, Wahyuni mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru.

“Untuk kebersihan disekitarnya baik itu di bagian bawah atau atas JPO, kami meminta kepada petugas DLH agar setiap hari melakukan kebersihan dan menyediakan tempat sampah di sekitar JPO,” katanya.

Ia kembali mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat pengguna JPO, agar bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan terlebih puntung roko janganlah dibuang di penyebrangan ini.

Sebab, bagi masyarakat yang merokok di dalam JPO akan dikenakan sanksi melalui perda Kota Banjarbaru Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Dilarang merokok, memproduksi, mempromosikan dan memperjualbelikan rokok dikawasan ini dan sekitarnya, dengan ancaman pidana denda sebenar Rp500 ribu atau kurungan selama 3 hari.

Imbauan tersebut pun telah di pasang di bagian dalam JPO agar masyarakat yang melintas bisa membaca dan tidak membuang putung roko sembarangan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *