Jadi Oposisi Prabowo-Gibran, Ganjar: Kontrol Kebijakan Pemerintah

Ganjar menyatakan tekadnya untuk menjadi oposisi terhadap Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.(Foto : bogor.inews.id)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Di tengah sorotan politik pasca-Pilpres 2024, Ganjar Pranowo memilih jalur oposisi yang tegak, dengan memutuskan untuk tidak bersama dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dalam sebuah acara Halal Bihalal di Jakarta, Ganjar bersama para pendukungnya mengumumkan langkah ini, menandai akhir perjalanan TPN Ganjar-Mahfud.

“Saya berterima kasih kepada semua yang telah mendukung kami dalam perjalanan ini. Namun, kami memutuskan untuk tidak bergabung dalam pemerintahan yang terpilih. Namun demikian, kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar,” tegas Ganjar.

Read More

Ganjar menegaskan bahwa baik berada di dalam maupun di luar pemerintahan, semua harus dihormati. Ia menyerukan untuk meningkatkan moralitas politik dan menghindari cibiran yang tidak perlu.

“Tidak masalah di mana kita berada, yang terpenting adalah kita berpolitik dengan martabat. Kritik yang disampaikan melalui jalur parlemen adalah cara terbaik untuk mengontrol kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Dalam langkahnya ini, Ganjar menegaskan bahwa oposisi yang konstruktif adalah kunci untuk membangun demokrasi yang sehat dan mewujudkan keadilan bagi semua warga negara. Dengan demikian, Ganjar menandai komitmen kuatnya untuk tetap berada di garis depan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, baik di panggung politik maupun di ruang legislasi.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *