Jadi Kantor Percontohan Nasional, Kejari Banjarbaru Didatangi Tim Evaluasi KemenPAN RB, Ini Catatannya

Waktu Baca : 3 menit
EVALUASI LAPANGAN – Tim Evaluasi Lapangan KemenPAN RB, mengunjungi Kejaksaan Negeri Banjarbaru. Tampak mendampingi Kajari Banjarbaru, Silvia Desty Rosalina SH MH beserta jajaran.


Banjarbaruklik
– Tim Evaluasi Lapangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, berkunjung ke Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Rabu (20/11) siang tadi.

Dalam kunjungan kali ini ada dua Anggota Tim Evaluasi Lapangan KemenPAN RB yang datang, Galih dan Nisa. Keduanya melakukan supervisi dan melakukan pemeriksaan di seluruh pelayanan dan ruangan kantor Kejari Banjarbaru. Hampir dua jam lebih keduanya melakukan pemeriksaan dan penilaian di Kejari Banjarbaru.

Menurut Informasi, tujuan kunjungan untuk melihat secara langsung implementasi pembangunan Zona Integritas (ZI), di lingkungan Kejari Banjarbaru.

“Kami datang untuk melakukan evaluasi lapangan di Kejari Banjarbaru, dalam penerapan zona Integritas di lingkungan kerjanya. Dimana Kejari Banjarbaru merupakan salah satu Kejari Percontohan, yang di usulkan Kejagung se- Indonesia,” ungkap Staf Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntansi Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB RI, Galih Hadiwijaya, kepada Banjarbaruklik.com

Dia menambahkan, untuk Kalimantan Selatan pihaknya juga akan melakukan penilaian di Kejati Kalsel dan Kejari HSS.

Pihaknya datang, untuk melihat, menilai bagaimana pelayanan, penanganan kasus, keterbukaan publik dan segala macam tata kelolaan. Dimana semua mengacu pada perbaikan kualitas pelayanan dan budaya anti korupsi.

“Setelah kami melihat dari dekat, Kejari Banjarbaru mempunyai nilai sangat sangat bagus. Banyak inovasi dan aplikasi yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Dia mencontohkan, semisal terkait pelayanan besuk tahanan. Serta banyak juga inovasi yangg turun langsung ke masyarakat. Memberikan penyuluhan hukum gratis dan Jaksa masuk Sekolah dan Pesantren juga lainnya.

“Semoga Kejari Banjarbaru, bisa menjadi percontohan zona Wilayah Bebas Korupsi. Yang paling menonjol di Banjarbaru adalah masalah aplikasi pelayanan publiknya. Selain itu manejemen perkara yang banyak inovasi. Guna mengontrol permasalahan perkara, agar bisa dipercepat kinerjanya,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Silvia Desty Rosalina SH MH menyambut baik kedatangan Tim Evaluasi Lapangan KemenPAN RB ini. 

Diakuinya dari evaluasi ini terlihat bagaimana pelaksanaan tugas dari segi penanganan perkara, inovasi dan enam segi perubahan lain. Khususnya pelayanan publik, bagaimana pihaknya berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Semoga Kejari Banjarbaru bisa mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Selama ini setiap hari kami memberikan pelayanan seperti ini dan terus berubah kearah yang lebih baik. Tadi juga ada masukan-masukan dari Tim Evaluasi dan itu akan kami jalankan. Guna pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat Kota Banjarbaru,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.