Inovasi Celengan Hadirkan Rangkuman Peristiwa Wisata Balangan

Salah satu event yang digelar di Kabupaten Balangan.(Foto MC Balangan for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan segera luncurkan inovasi Calender Of Event Balangan (Celengan). Inovasi Celengan merupakan inovasi yang berisi peristiwa wisata menarik di Kabupaten Balangan dengan memuat informasi yang beragam.

Disampaikan Mujibbur Rahman selaku inovator dari Celengan, bahwa inovasi tersebut dibentuk dalam rangka untuk merangkum seluruh event yang ada di Kabupaten Balangan, baik itu pelaksananya dari pemerintah, pihak ketiga ataupun masyarakat.

Read More

“Jadi inovasi Celengan bertujuan supaya wisatawan luar tahu apa saja event-event yang bakal dilaksanakan di Kabupaten Balangan,” sampainya, Senin (27/11/2023).

Diketahui inovasi Celengan tersebut akan segera dilaunching pada 9 Desember 2023 di Kota Balikpapan.

Alasan pihaknya memilih Kota Balikpapan sebagai peluncuran inovasi ini dikarenakan wilayah tersebut memiliki massa yang besar dan lebih dekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Nanti di sana kita promokan inilah event Balangan selama setahun, sehingga warga di sana bisa tertarik untuk datang melihat event yang akan berlangsung di Balangan,” ujarnya.

Sehingga melalui inovasi ini, Mujibbur Rahman berharap seluruh event di Balangan bisa tercover dan mampu menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung. “Untuk menarik dan mengetahui berapa banyak wisatawan yang datang ke Kabupaten Balangan,” harapnya.

Reporter : Ahdalena/ MC Balangan
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *