Ini Vaksin yang Tersedia di RSDI Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kepada masyarakat Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru yang belum pernah vaksin sama sekali atau sudah vaksin kedua, dapat melaksanakan vaksinasi di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Banjarbaru

Direktur RSDI dr Danny Indrawardhana MMRS mengatakan, dibulan Juni ini RSDI menyediakan dua jenis vaksin yakni Pfizer dan Astrazeneca.

Read More

“Bulan Agustus ini ada dua jenis vaksin yang tersedia. Yang mau vaksin silahkan datang langsung ke RSDI Banjarbaru. Sedangkan pada Minggu 28 Agustus bisa datang Lapangan dr Murdjani. Tersedia dosis pertama, kedua serta untuk booster atau dosis ketiga,” jelasnya.

Adapun sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat untuk menerima layanan vaksin ini, diantaranya memiliki KTP/KIA/KK, dalam keadaan sehat, membawa pulpen serta bagi para penyintas (pernah terkonfirmasi Covid-19) dengan catatan minimal satu bulan sesudah sembuh.

Persyaratan vaksin dosis kedua yakni membawa kartu vaksin dosis pertama. Selain itu untuk vaksin dosis kedua juga perhatian, untuk vaksin jenis sinovac jaraknya sudah masuk 28 hari, Pfizer jarak sudah 21 hari dan astrazeneca jaraknya sudah 8 minggu dari dosis pertama.

Sedangkan untuk dosis ketiga (booster) membawa fotokopi KTP, kartu vaksin 2 dan jangan lupa pula untuk membawa pulpen. Waktu layanan vaksinani kini hadir hanya dua hari dalam sepekan yakni Senin dan Kamis. Mulai pukul 10.00 WITA sampai dengan 12.00 WITA. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.