Ini Makna Logo Burung Karuang Membawa Karamunting di Harjad ke 22 Kota Banjarbaru

  • Whatsapp
Ini Makna Logo Burung Karuang Membawa Karamunting di Harjad ke 22 Kota Banjarbaru
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Dalam peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Banjarbaru kali ini, Pemerintah Kota Banjarbaru menyematkan logo Burung Karuang membawa Karamunting untuk mengingat kembali ikon khas kota Idaman.

“Kalau kita lihat di Banjarbaru dulu itu sangat banyak burung karuang. Itu adalah suatu ikon yang mungkin harus kita tunjukkan lagi. Kita kenalkan lagi kepada masyarakat,” ujar Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Read More

Burung Karuang gambaran kegigihan, optimisme dan semangat dalam berikhtiar Dan bertawakal kepada Allah SWT yang maha kuasa. Karamunting merupakan gambaran sesuatu yang mengandung banyak manfaat.

“Kemudian yang kedua yakni buah karamunting. Kalau orang asli Banjarbaru masih ingat semasa kecil itu biasanya bermain mencari buah karamunting. Dua ikon ini khas kota Banjarbaru,” jelasnya.

Sedangkan warna-warni pada angka dan gambar seluruhan yakni gambaran harmonisasi keberagaman yang berkolaborasi begitu indah di Kota Banjarbaru.

Maka logo tersebut selaras dengan tema hari jadi Kota Banjarbaru ke-22 ini. Bersama Kita Wujudkan Banjarbaru Juara. Banjarbaru Jujur, Agamis dan Sejahtera.

Namun, karena kedua ikon tersebut sudah sulit diperoleh. Pemerintah Kota Banjarbaru mencoba mengingatkan kembali masyarakat melalui logo hari jadi Banjarbaru ke-22. “Ini salah satu ikon yang akan kita kembangkan,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *