Ini Doa Agar Terhindar dari Orang Jahat

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dalam kehidupan sehari-hari, tidak semua orang yang kita temui memiliki niat baik dan berperilaku baik. Bisa saja suatu hari kita bertemu dengan orang yang punya niat jahat kepada kita. Jika seperti itu, tak ada upaya yang bisa dilakukan kecuali membaca doa agar terhindar dari orang jahat.

Rasulullah SAW bersabda, beliau sendiri telah mengajarkan kepada umatnya untuk senantiasa berdoa dan berzikir. Hal ini dilakukan agar umatnya senantiasa terlindungi dari kejahatan setan dan juga manusia.

Read More

Agar terhindar dari orang jahat, berikut doa yang bisa dibaca, seperti dilansir Suara.com yang dikutip dari laman Dalam Islam.

Doa zikir pagi petang
Secara umum, zikir pagi petang disebut sebagai doa agar mendapat perlindungan dari berbagai macam keburukan, termasuk niat jahat orang lain kepada kita. Berikut doa yang bisa dibaca:
Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim.
Artinya:
“Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”
Doa ini bisa dibaca sebanyak tiga kali di waktu pagi dan petang. Selain itu, disarankan untuk membaca ayat kursi, Al-Ikhlas tiga kali, Al-Falaq tiga kali, dan An-Naas tiga kali.

Doa agar mendapat perlindungan dari musuh yang jahat
Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Rasulullah SAW pernah membaca doa agar terhindar dari gangguan musuh dan orang jahat. Ini doanya:
Allohumma ya munazzilal kitab, wa mujriyas sahab, wa hazimal ahzab, ihzimhum wanshurna ‘alaihim.
Artinya:
“Ya Allah, wahai Zat yang menurunkan Al-Qur’an berangsur-angsur, penggerak awan, pengusir kelompok (jahat), usirlah mereka dan menangkanlah kami atas mereka.”

Doa Nabi Musa
Doa ini disebut pernah diucapkan oleh Nabi Musa, yang diabadikan oleh Allah SWT dalam Al-Qur’an pada Surat Al-Qashash ayat 21. Berikut doanya:
Robbi Najjinii Minal-Qoumizh-Zhalimiin.
Artinya:
“Ya Allah, Selamatkanlah aku dari kaum yang hendak menzalimiku.”

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *