Ini Arahan Menteri PAN-RB untuk Kepala Daerah di Kalsel

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbarklik – Dalam rangka mewujudkan Reformasi Birokrasi, Menteri PANRB RI Abdullah Azwar Anas memberikan arahan kepada seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Kalsel, di Banjarmasin, pada (18/10/2022).

Dari Pemerintah Kota Banjarbaru dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH dan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah.

Read More

Menteri yang dilantik Presiden RI Joko Widodo pada 7 September 2022 silam, memberikan arahan kepada para Kepala Daerah agar birokrasi yang dijalankan harus berdampak.

“Birokrasi ini harus berdampak, yang kedua birokrasi bukan tumpukan kertas, harus lincah dan cepat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan dijalankannya reformasi birokrasi ini agar semua tantangan bisa dihadapi oleh ASN. “Supaya tantangan kita hari ini bisa dihadapi, bisa diantisipasi oleh ASN kita,” tambahnya.

Masih kata Azwar, fokus reformasi birokrasi kami adalah fokus mengatasi kemiskinan, investasi dan administrasi pemerintahan.

Sementara itu, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menginginkan, Kabupaten Kota se-Kalsel membangun Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Pemprov Kalsel terus mendorong untuk Kabupaten Kota lainnya, yang masih belum memiliki MPP, kita tunggu komitmennya dari masing-masing Kepala Daerah,” ungkapnya.

Ia berhadapan seluruh kabupaten maupun kota di Kalsel memiliki MPP. “Mudah-mudahan bisa lengkap dan pertama di Kalimantan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Komitmen Pembangunan MPP dan Komitmen bersama keberlanjutan pengelolaan LAPOR di Kalimantan Selatan, yang ditandatangani oleh Kepala Daerah se Kalsel. (Adl)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *