Ini 3 Raperda Baru yang Disetujui Dewan

Ini 3 Raperda Baru yang Disetujui Dewan
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Resmi, 3 buah Raperda disetujui ke tahap berikutnya dalam rapat paripurna di Ruang Graha Paripurna, Sabtu (28/11/2021) malam.

Adapun 3 buah Raperda yang telah melalui pembahasan mendalam oleh tim pansus dalam beberapa bulan belakang. Pertama raperda Arsitektur berciri khas banjar pada bangunan gedung di Kota Banjarbaru. Kedua, retribusi persetujuan pembangunan gedung dan yang ketiga adalah tentang jaringan utilitas.

Read More

“Meski dilaksanakan malam hari paripurna berjalan lancar. 3 buah raperda ini disetujui untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya,” ujar Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar.

Dijelaskannya, terkait arsitektur ciri khas banjar pada bangunan gedung ini sekaligus menjadi bentuk pelestarian dan pengenalan budaya lokal. Dengan ditampilkannya arsitektur banjar di gedung di Kota Banjarbaru yang bisa dilihat banyak orang.

Masih kata Fadli, retribusi bangunan merupakan bentuk respon terhadap massifnya pembangunan di Kota Banjarbaru. “Sekarang ini di Banjarbaru banyak pembangunan. Ini bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah(PAD),” tambahnya.

Sedangkan mengenai jaringan utilitas, ini juga bentuk respon pembangunan Kota Banjarbaru. Semakin banyak bangunan, jaringan atau kabel yang menggantung juga semakin banyak. Agar tidak menjadi polusi pemandangan, perlu adanya penataan yang mengatur hal tersebut.

Diketahui, saat ini total ada sebanyak 13 Raperda yang telah disetujui dari 15 perda yang mereka merencanakan dapat diselesaikan pada tahun anggaran 2021. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *