Indonesia Vs Filipina, Shin Tae-yong Janji Berikan yang Terbaik

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pada jumpa pers sebelum laga melawan Filipina pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion Rizal Memorial, Senin (20/11/2023).(Foto : antaranews.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga krusial Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (11/6/2024). Pelatih Shin Tae-yong berjanji akan memberikan yang terbaik untuk para penggemar.

Pertandingan ini menjadi penentu bagi Skuad Garuda, yang bertekad untuk melaju ke babak ketiga kualifikasi. Hanya kemenangan yang dapat memastikan langkah Indonesia ke tahap berikutnya.

Read More

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin. Irak memimpin dengan 15 poin, Vietnam di tempat ketiga dengan enam poin, sementara Filipina berada di posisi terbawah dengan satu poin.

“Kita tahu, tidak ada ruang untuk mundur lagi, kita tidak boleh mundur dari sini,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Senin (10/6).

“Meski Filipina sudah gagal lolos, mereka pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Kami juga akan bekerja keras untuk memberikan kemenangan kepada para penggemar sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Indonesia pernah mengalami kegagalan di momen-momen penentu. Terbaru, Timnas U-23 gagal meraih tiket ke Olimpiade 2024 meskipun tinggal selangkah lagi.

Shin Tae-yong tidak ingin pengalaman pahit itu terulang. Ia berharap tidak ada hambatan lagi dalam mewujudkan mimpi Garuda.

“Ketika kami tidak bisa lolos ke Olimpiade kemarin, saya tidak berpikir kemampuan kami kurang. Ada masalah pada keputusan wasit. Sampai sekarang, pikiran saya tetap sama,” tutupnya.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *