Hulu Sungai Selatan Gelar Festival Bamboo Rafting 2024

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dalam rangka upaya peningkatan promosi pariwisata daerah, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan Menyelenggarakan Event Festival Bamboo Rafting 2024 yang merupakan salah satu event dalam Karisma Event Nusantara tahun 2024.

Festival Tahunan ini dilaksanakan di Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, tepatnya di Kawasan sungai amandit, sungai yang memiliki cerita manusia yang berubah menjadi naga.

Read More

Banyak pengunjung dari berbagai penjuru berdatangan ingin merasakan sensasi arum jeram tradisional menggunakan rakit bambu, atau “Lanting” di sungai amandit yang memiliki arus deras, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di Loksado tersebut dan pengalaman yang tak terlupakan.

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan berharap festival ini dapat terus berkembang dan menjadi salah satu daya tarik utama pariwisata di Kalimantan Selatan.

Festival ini juga diharapkan dapat memperkuat identitas budaya lokal dan memberikan pengalaman yang berharga bagi para pengunjung. Dengan demikian, Loksado dan Sungai Amandit dapat dikenal lebih luas sebagai destinasi wisata yang unik dan menarik di Indonesia.

Ahmad Marzuki Ansah (23/06/2024)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *