Heboh! Pria Tanpa Busana Ditangkap di Bekasi, Ternyata Mengalami Gangguan Jiwa

Ilustrasi telanjang.(Foto : kumparan.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik -Media sosial dihebohkan dengan sebuah video penangkapan pria bugil di daerah Bintara Kota Bekasi. Diduga, pria itu akan melakukan aksi pencurian di salah satu rumah.

Dalam video yang beredar, nampak pria itu sama sekali tidak mengenakan busana saat melakukan aksinya. Lalu dengan santai berdiri di depan pintu rumah.

Read More

Berdasarkan keterangan yang beredar di medsos, pria tanpa busana itu akhirnya ditangkap dan sempat bertanya “Kok Lu Bisa Lihat Gue” kepada warga.

Video itu kemudian heboh. Pria itu lantas disebut-sebut sedang mencoba mencuri di sebuah rumah tanpa terlihat. Caranya dengan metode telanjang bulat agar tidak terlihat.

Namun, belakangan pria itu kemudian diringkus. Bahkan kemudian terungkap pula pria itu mengalami gangguan jiwa.
Kanit Reskrim Bekasi Kota, Iptu Arif Fadil, mengakui pihaknya mendapatkan laporan adanya seorang pria yang masuk ke pekarangan rumah orang. Peristiwa itu terjadi pada 30 Desember 2023.

“Berawal aduan bahwa telah diamankan seorang laki-laki, yang telah memasuki pekarangan warga tanpa izin dan tidak menggunakan pakaian,” ungkap Arif Fadil saat dikonfirmasi, Senin (1/1).

Dari hasil laporan, pihak kepolisian langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara dan mendapati pelaku telah ditangkap oleh warga sekitar.

“Kami membawa pelaku ke Polsek Bekasi Kota, dari keterangan orang tuanya, pelaku diketahui mengalami gangguan kejiwaan,” jelasnya.

Arif Fadil mengatakan, terduga pelaku berinisial AB (29) sudah mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2012. Ia kerap kambuh sewaktu-waktu.

“Ketika gangguan kejiwaannya kambuh, sering masuk rumah warga dan kejadian ini,” kata Arif Fadil.
Warga melakukan penangkapan karena mengira maling. Sebab, ia tidak menjawab saat ditanya maksud dan tujuannya berada di depan rumah tanpa berbusana.

“Warga mengira maling, karena dia diam saja waktu ditanya. Persis sama waktu di polsek, setelah ada pihak keluarga yang dateng, baru mengetahui bahwa dia ODGJ,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ada niat untuk melakukan pencurian di rumah tersebut. Selain itu, tidak ada kerugian yang dialami pemilik rumah.

Reporter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *