Hebat, Tim Penggerak PKK Mentaos Juara I Tingkat Nasional, Lomba Masak Menu Balita

Waktu Baca : 2 menit
JUARA PERTAMA – TP PKK Kelurahan Mentaos mendapat Juara I Tingkat Nasional, tahun 2019 mewakili Kalimantan Selatan. Tampak hadir TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Ririen Kartika Nadjmi Adhani, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (14/12/19) lalu.

Banjarbaruklik – Prestasi Nasional diraih oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru. Pasalnya saat mewakili PKK Provinsi Kalimantan Selatan, pada Lomba Masak serba ikan, untuk Menu Balita. TP PKK Kelurahan Mentaos ini, berhasil meraih Juara I Tingkat Nasional, tahun 2019.

Penyerahan penghargaan ini diberikan, pada Peringatan Hari Ikan Nasional ke-6 tahun 2019. Dimana diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK RI, Tri Tito Karnavian. Kepada Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj Ririen Kartika Nadjmi Adhani, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (14/12/19) lalu.

Read More

Ketua PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani, mengaku bersyukur atas diraihnya penghargaan ini. Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih, serta apresiasinya. Kepada perwakilan dari TP PKK Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara, yang telah berhasil meraih Juara I Tingkat Nasional tahun 2019 ini.

“Program makan ikan untuk anak-anak sangat baik. Karena kandungan gizi ikan sangat bermanfaat dalam mendukung pertumbuhan dan intelegensia anak-anak.Oleh karena itu, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Sedang gencar mensosialisasikan program Gemarikan di sekolah-sekolah,” terangnya.

Diterangkannya, Gemarikan ini merupakan singkatan dari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. Dimana  gerakan ini memotivasi masyarakat secara luas. Untuk mengkonsumsi ikan secara teratur dalam jumlah yang diisyaratkan bagi kesehatan.

“Agar terbentuk generasi penerus yang sehat, cerdas dan kuat. Saat ini tingkat konsumsi ikan masyarakat Indonesia dinilai masih sangat kurang,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, hadir pula Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor di Jakarta.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.