Haul Guru Sekumpul, Polres Banjarbaru Turunkan Ratusan Personel

Waktu Baca : 2 menit
DISIAGAKAN – Ratusan Personel Polres Banjarbaru disiagakan dan diturunkan. Guna pengamanan dan kelancaran acara akbar, Haul ke-15 Guru Sekumpul.

Banjarbaruklik – Dalam menjaga kemanan dan kelancaran Haul ke- 15 Guru Sekumpul, Polres Banjarbaru menurunkan ratusan personel dari berbagai Satuan.

Total Polres Banjarbaru menurunkan 586 personilnya dalam kesiapan melakukan pengamanan jalur kedatangan, serta kepulangan jamaah Haul ke-15 Abah Guru sekumpul.

Read More

Ratusan personel ini berkumpul saat Apel Kesiapan Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, Sabtu (29/2) pagi tadi.

Personel yang diturunkan oleh Polres Banjarbaru ini mulai dari Satuan Lalu Lintas, Sabhara, Reskrim, sampai dengan Polsek jajaran.

“Apel kesiapan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan, kesiapan dan arahan kepada personel. Dalam melaksanakan pengamanan jalur kedatangan, serta kepulangan jamaah Haul ke-15 Abah Guru sekumpul, yang akan terlaksana sampai hingga Senin (2/3) nanti,” ungkap Kapolres kepada Banjarbaruklik.

Dalam pelaksanaan tugas ini dirinya berpesan, agar personelnya tetap waspada dalam pelaksanaan tugas dan melayani masyarakat dengan santun. Dalam pelaksanaan pengamanan haul ke- 15 Abah Guru Sekumpul ini.

“Banyak jemaah datang dari berbagai daerah, mereka yang sudah jauh diperjalanan tentu Secara fisik dan psikologis mereka lelah. Untuk itu para personel yang bertugas dilapangan dapat mengontrol emosi, harus banyak membantu masyarakat. Sert hadapi masyarakat dengan sabar dan sampaikan hal-hal baik dengan santun,” tegasnya.

Kapolres juga mengimbau, jemaah  selalu berhati-hati di perjalanan, juga mengamankan tempat tinggal sebelum meninggalkan rumah. Serta bagi jemaah yang membawa anak kecil, pastikan tetap dalam pengawasan.

“Sebelum anda meninggalkan rumah, cek kembali dan pastikan dalam keadaan terkunci dan aman. Bagi pengguna kendaraan bermotor pastikan BBM anda terisi penuh. Jika lelah segera beristirahat ditempat yang aman atau rest area yang tersedia. Serta ingat posisi kantong parkir kendaraan dan pastikan dalam keadaan terkunci,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.