Haul Datuk Kalampayan Teladankan Nilai-Nilai Kebersamaan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Nilai-nilai kebersamaan antar Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), sangat terlihat di acara Haul Ganal ke-216 Al ‘Allimul Allamah Al Arif Billah Syekh Maulana Muhammad Arsyad Al Banjari, di lingkungan Mahligai Pancasila, Kamis (12/5/2022). Nilai-nilai gotong royong untuk saling peduli antar-pimpinan dan staf merupakan ajakan yang selalu digaungkan Gubernur H Sahbirin Noor beserta Wakil Gubernur H Muhidin.

Semua terlihat saling berbagi tugas memberikan pelayanan kepada para jamaah haul yang datang dari berbagai daerah, terutama dari Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. “Terima kasih ya pak atas makanan dan minuman yang disajikan,” ucap Hamdani, jamaah asal Banjarrbaru, saat menerima minuman jeruk dari Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kalsel, Syamsir Rahman, seperti dalam siaran pers.

Read More

Tak hanya Kadis TPH, semua kadis dan staf juga terlihat memberikan pelayanan ramah kepada para jamaah. Pejabat Pemprov Kalsel lain yang turut memberikan pelayanan kepada jamaah dan alim ulama yang berhadir adalah Sekda Roy Rizali Anwar.

Ribuan jamaah, Haul Ganal 216 Syekh Arsyad Al Banjari juga dihadiri kalangan ulama dan Habib di banua serta kalangan zuriat ulama yang akrab disebut Datu Kalampayan tersebut. Sejak pagi hari, jamaah tumpah ruah di kawasan Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Para jamaah pun mengucapkan terima kasih dan bangganya atas prakarsa Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama para alim ulama yang bekerja sama menggelar Haul Datuk Kalampayan. Haul dihadiri para habib, keturunan atau zuriat Datu Kalampayan dan ulama se Kalsel, seperti KH Wildan Salman, KH Hatim Salman, KH Hasanuddin, Habib Ali, Guru Yanor Kalua, Guru Juhran, Guru Muaz dan lain-lain.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.