Harjad Tanbu ke-21, Acil Odah Apresiasi Program Satu Desa Satu Masjid

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah menghadiri acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke-21 di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (8/04) sore.

Meski pun diguyur hujan cukup deras, sejak pukul 15.10 WITA, para tamu undangan dan masyarakat dengan pakaian serba putih, mulai berdatangan memadati halaman kantor bupati Tanah Bumbu.

Read More

Mengusung tema “Dengan Melangitnya Doa Berkah Bumi Bersujud untuk Banua”, konsep peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu ke-21 dikemas dengan serba putih-hijau dengan nuansa Islami. Diawali dengan penampilan kolosal tari, pembacaan ayat suci Al quran, pembacaan sejarah singkat Kabupaten Tanah Bumbu, sambutan, tausiah, zikir dan doa bersama.

Sekira tiba pukul 16.30 WITA, Acil Odah disambut gembira masyarakat yang hadir. Dalam sambutannya, Acil Odah terlebih dahulu mengucapkan selamat hari jadi Tanah Bumbu ke-21 tahun.

Dirinya juga mengenang bahwa Tanah Bumbu seperti kampung halamannya sendiri. Acil Odah juga menceritakan bahwa Bupati Tanah Bumbu Zairullah adalah sosok pemimpin waktu ia masih bekerja di Dinkes Kota Banjarmasin.

“Bapak Zairullah Azhar adalah pimpinan ulun saat ulun bekerja di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, dan juga Ibu Wahyu Windarti adalah pimpinan ulun saat beliau menjabat sebagai ketua Dharma Persatuan Dinkes Kota Banjarmasin, dan ulun sebagai sekretarisnya waktu itu,” ujar Acil Odah mengenang.

Di bawah kepemimpinan Zairullah, Acil Odah juga memberikan apresiasi atas program Satu Desa Satu Masjid yang digagasnya. Menurutnya, program yang sudah berjalan lebih dari setahun tersebut, telah memberikan dampak yang signifikan, khususnya dalam melahirkan SDM-SDM yang unggul guna menyiapkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Mekkah yang nantinya juga akan menjadi Gerbang Ibu Kota Negara Nusantara.

“Maka dari itu, di tengah hujan deras ini, Allah SWT menurunkan berkah bagi kita semua, dan barang siapa yang berdoa ketika saat turun hujan, maka doanya Insya Allah diijabah oleh Allah SWT. untuk itu, di usia ke-21 tahun ini, mari berdoa semoga Allah menjadikan Tanah Bumbu semakin maju dan berkembang, sehingga hal ini juga akan berdampak bagi kemajuan Banua Kalimantan Selatan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Dr. H. Zairulllah Azhar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Acil Odah dalam momen yang bersejarah pada peringatan hari jadi Tanah Bumbu yang ke-21 tersebut.

“Alhamdulillah, hadir ditengah-tengah kita, Acil Odah. Dan sesungguhnya beliau ini adalah orang Tanah Bumbu. Dan sekarang Insya Allah akan menjadi kandidat Calon Gubernur Kalimantan Selatan. Kita doakan yang terbaik untuk beliau,” ujarnya.

Menurutnya, memasuki usia ke-21, Tanah Bumbu selama terus memantapkan diri sebagai salah satu kabupaten yang maju, baik terhadap indeks kesejahteraan maupun SDM-SDM yang berkualitas.

“Perhari ini, ada 273 masjid di Tanah Bumbu yang dipergunakan siang-malam. Dan Untuk malam, ada sekitar 52 ribu anak kita tidur di masjid mulai dari Senin sampai malam Sabtu. Mereka ini belajar umum, agama, tahajud, dan menghadapal Al-quran bahkan ada yang sudah hafal 16 juz,” beber Zairullah.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa, camat, tokoh-tokoh agama, para guru yang terus berinovasi dan bergerak menggelorakan masjid sebagai pelatihan dan pendidikan bagi anak-anak yang ada di seluruh penjuru Tanah Bumbu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *