Harjad ke 22, Pemkot Banjarbaru Serahkan Bantuan untuk Masyarakat dan Tempat Ibadah

  • Whatsapp
Harjad ke 22, Pemkot Banjarbaru Serahkan Bantuan untuk Masyarakat dan Tempat Ibadah
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Perayaan hari jadi Kota Banjarbaru ke-22 selain melaksanakan buka puasa bersama dan salat hajat, Pemerintah Kota Banjarbaru juga serahkan bantuan kepada masyarakat, guna meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

“Kita tadi melaksanakan buka puasa bersama sekaligus salat hajat dan di dalamnya juga ada penyerahkan bantuan bantuan CSR dan bantuan sosial lainnya kepada masyarakat miskin termasuk juga penghargaan kepada masyarakat Banjarbaru,” ujar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Read More

Bantuan diberikan dengan tujuan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Terkhusus para pekerja sosial di Banjarbaru.

“Kita memberikan bantuan sosial pada pekerja sosial di Banjarbaru. Jumlahnya sekitar 500 atau 600 ribu. Mudah-mudahan ini bermanfaat, terlebih dimasa pandemi ekonomi lagi sulit membuat banyak orang merasakan kesusahan,” jelasnya.

Tak hanya pekerja sosial, bantuan juga diberikan untuk membantu pembangunan beberapa tempat ibadah di Kota Banjarbaru.

“Bantuan ada untuk beberapa tempat ibadah yang dibantu melalui APBD Kota Banjarbaru rata ratanya 50 juta, tadi secara simbolis kita sampaikan ke dua tempat ibadah,” tambahnya.

Aditya berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi orang banyak, terlebih saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

“Mudah-mudahan dengan kita salurkan bantuan ini bisa segera diselesaikan pembangunannya untuk tempat ibadah, lalu warga fakir miskin juga bisa menikmati dari bantuan yang ada,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga ia menyerahkan piagam kepada pemenang lomba desain dari hari jadi Kota Banjarbaru.

Perayaan juga digelar di 5 Kecamatan di Kota Banjarbaru secara virtual, tentunya juga dengan penerapan protokol kesehatan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *