Hari Tari Dunia Banjarbaru 2024 Ramaikan Lapangan dr Murdjani

Hari Tari Dunia 2024 di Lapangan dr Murdjani. (Foto : Dema for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Hari Tari Dunia (HTD) Banjarbaru 2024 berlangsung dengan penuh semangat dan kemeriahan, Minggu (26/5/2024).

Mengusung tema “Momenari: Menari Mendia, Menyatu Selamnya,” acara ini menarik perhatian banyak orang di Kalimantan Selatan.

Read More

Ketua Pelaksana HTD Banjarbaru 2024, Hasriandy Chandra, yang akrab disapa Hendy, menyampaikan bahwa acara kali ini diramaikan oleh 200 penari dari berbagai usia dan latar belakang.

“Mereka berasal dari berbagai komunitas serta sanggar-paguyuban di Kalimantan Selatan,” ujar Hendy.

Keunikan HTD tahun ini terletak pada kemeriahannya yang lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pagelaran ini berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan event organizer, menghadirkan panggung megah di tengah Lapangan Murjani. Dukungan penuh dari BEB Production turut menjadikan acara ini spektakuler.

“Para penari difasilitasi dengan sound dan lighting yang menunjang penampilan mereka, sehingga mereka dapat menampilkan karya terbaiknya,” tambah Hendy.

Hendy berharap perayaan tahunan ini bisa menjadi ruang bagi para penari untuk terus berkarya serta memberikan dampak positif bagi kelestarian budaya di Kalimantan Selatan.

“Semoga acara ini dapat terus memotivasi penari untuk berkarya dan melestarikan budaya tari tradisional,” pungkasnya.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para peserta dan penonton, HTD Banjarbaru 2024 membuktikan bahwa seni tari masih menjadi bagian penting dari kebudayaan yang harus dijaga dan dikembangkan.

RepoRter : Ahdalena
Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *