Hari Lingkungan Hidup, Walikota dan Wawali Peringati Bersama Masyarakat Guntung Paikat

Waktu Baca : 2 menit
HADIR LANGSUNG – Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya menghadiri peringatan Hari lingkungan Hidup Sedunia, di Kelurahan Guntung Paikat, Senin (4/11) malam.

Banjarbaruklik – Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2019. Pemerintah Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan di Balai Serba Guna Kelurahan Guntung Paikat, Jalan Pandawa RT 03 Banjarbaru Selatan, Senin (4/11/2019) malam.

Para kesemptaan ini, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya hadir langsung. Memperingati Hari Lingkungan Hidup ini bersama masyarakat.

Read More

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengungkapkan persoalan lingkungan di Kota Banjarbaru merupakan tanggung jawab bersama. Antara pemerintah dan masyarakat didalamnya.

“Permasalahan Lingkungan Hidup di Kota Banjarbaru ini, harus kita tangani bersama. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja,tapi juga harus melibatkan masyarakat luas. Kepedulain masyarakat, karena lingkungannya yang terkena dampak secara langsung, itu pesan yang ingin kita sampaikan,” ujarnya.

Dia menambahkan, secara penghargaan Pemko Banjarbaru termasuk yang peduli terhadap kebersihan lingkungan. Berbagai penghargaan Nasion telah diraih, termasuk Adipura. Tetapi menurutnya, hal ini tidak membuat pihaknya berpuas diri dan lebih menggandeng masyarakat.

“Kekuatan kita adalah dukungan dan partisipasi masyarakat. Dalam menjaga lingkungan disekitar tempat tinggal masing-masing,” jelasnya.

Diterangkannya, untuk anggaran tahun ini, masing-masing Kelurahan mendapatkan sebanyak Rp 340 sampai Rp 370 juta, melalui dana kelurahan dari APBN. Pemko Banjarbaru rencananya akan memprogramkan penambahan jumlah nominalnya, pada tahun 2020 yang akan datang.

“Evaluasi kita, dana ini tepat sasaran. Tahun depan insyaallah kuantitasnya lebih besar dikisaran sekitar 600 Juta, bisa dikelola oleh masyarakat bersama Kelurahan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Forum RT RW Kelurahan Guntung Paikat, Yatiman mengaku berterimakasih. Pasalnya  peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini dilaksanakan di wilayahnya.

“Peringatan Hati lingkungan Hidup ini tujuan utamanya peningkatan dan kesadaran kepada masyarakat. Serta menumbuhkan pentingnya peran masyarakat, untuk menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan launching Sepak Sampah (strategi penanganan sampah melalui Kelurahan sebagai basisnya).

Pada kesempatan ini juga, Pemko Banjarbaru juga menyerahkan penghargaan untuk kantor yang berwawasan tentang lingkungan. Serta peresmian Balai Serba Guna Kelurahan Guntung Paikat.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *