Hari Kedua, Tim Verifikasi Proklim Lestari Sambangi 10 Desa Binaan di Karang Intan

Waktu Baca : 2 menit
Banjarbaruklik – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar mendampingi Tim Verifikasi Program Kampung Iklim (ProKlim) Lestari 2023 ke-10 desa binaan Desa Mandikapau Barat kecamatan Karang Intan, Sabtu (9/9/2023).
Hari kedua Tim Verifikator ProKlim Lestari dibagi menjadi 2 Tim yang akan melaksanakan verifikasi lapangan dikarenakan untuk menghemat waktu dan tempat yang berbeda dan berjauhan antara desa satu dengan desa yang lainnya.
Tim 1 terdiri dari KLHK Ardiansyah,Tomo dari Balai PPI wilayah kalimantan Restu Dwi Atmoko dan dari DLH Provinsi Faisal sedangkan pendamping desa dari DPRKPLH ada Nur Aina Kabid P2KLH, Nida pegiat ProKlim serta Staf KSDAPLH.dengan rute menuju Mata Air Desa Mandikapau barat, Desa Kiram dan Desa Padang Panjang.
Tim 2 terdiri dari KLHK ada Ade Emilda dari Balai PPI wilayah Kalimantan Abdur Rochim dari DLH Provinsi Anny dan Staf sedangkan pendamping desa dari DPRKPLH ada Khaezar Kasi KSDAPLH pegiat ProKlim serta 4 orang Staf KSDAPLH dengan rute menuju Desa Lihung, Jingah Habang Ulu, Penyambaran, Desa Sungai Landas kemudian ke titik kumpul desa Padang Panjang.
Dalam setiap kunjungan di desa binaan Tim Verifikator yang diketuai oleh Ardiansyah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bersama Balai PPI wilayah Kalimantan menggali informasi terkait kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan oleh Desa Mandikapau Barat terhadap Desa Binaannya serta apa saja manfaat yang sudah dirasakan oleh desa yang bersangkutan.
Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Verifikator KLHK, Tim Pendamping dari DLH Provinsi, dari DPRKPLH diwakili Kabid P2KLH , Kasi Konservasi Sumber Daya Alam dan Pemeliharaan Lingkungan Hidup beserta staf serta ada beberapa orang dari desa Mandikapau Barat dan desa binaannya (MC)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *