Hari Bhakti Rimbawan dan Hari Desa Asri Nusantara Akan Diisi Dengan Penanaman Bersama

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dishut Kalsel rapat persiapan acara penanaman dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan yang ke-40 sekaligus Hari Desa Asri Nusantara 2023, rapat tersebut dilaksanakan di Aula Rimbawan 1 Dishut Kalsel. Selasa siang (6/3).

Kali ini penanaman hari bhakti rimbawan tersebut bertemakan “Rimbawan Banua Hijaukan Lingkungan, Mendukung IFNS 2030”. Rapat ini bertujuan untuk membahas persiapan acara penanaman yang direncanakan akan dilaksanakan disekitar kawasan Lapangan Golf yang berada diKecamatan Landasan Ulin Utara Kabupaten Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 15 Maret 2023 mendatang.

Read More

Rapat dipimpin langsung Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra, dihadiri eselon 3 dan 4 Dishut Kalsel, Balai Perbenihan Tanaman Hutan, Tahura Sultan Adam, KPH Kayu Tangi, KPH Tanah Laut, dan perwakilan BPSKL Wilayah Kalimantan.

“Penanaman nanti merupakan hari besar yang sudah pasti akan menjadi langkah besar untuk menghijaukan hutan dan lahan di Kalsel dan berkaitan juga dengan Indonesia’s Folu Net Sink 2030 (IFSN 2030), maka dari itu kita harus mempersiapkannya sebaik mungkin agar berjalan baik dan lancar,” kata ‘Aya’ sapaan akrab Hj. Fathimatuzzahra.

Acara penanaman nanti direncanakan akan dipimpin langsung oleh orang nomor satu di Kalimantan Selatan yaitu Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa ‘Paman Birin’ bersama Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra diikuti Instansi vertikal Kementerian LHK serta SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Secara panjang lebar dalam rapat tersebut dilakukan pembahasan mengenai persiapan kegiatan penanaman pohon mulai dari lokasi tanam, susunan acara, persiapan undangan yang berhadir, lobang tanam, persiapan ajir, persiapan bibit, soundsystem, pemasangan umbul-umbul, dan mekanisme penanaman.

Setelah rapat persiapan penanaman dilakukan, Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra beserta jajaran dan peserta rapat lainnya menindaklanjuti dengan pengecekkan lapangan/lokasi penanaman yang berada disekitar kawasan Lapangan Golf diKecamatan Landasan Ulin Utara Kabupaten Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *