Hari Anti Korupsi, Kejari Banjarbaru Turun ke Jalan

Waktu Baca : 2 menit
ANTI KORUPSI – Kasi Tipudsus Kejari Banjarbaru, Mahardika PW Rosady menempelkan stiker ke mobil yang melintas di Jalan A Yani Banjarbaru. Saat peringatan Hari Anti Korupsi. 


Banjarbaruklik
– Peringatan Hari Anti Korupsi yang jatuh setiap tanggal 9 Desember. Juga dimaknai dan diperingati oleh para Jaksa, dari Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Senin (9/12) siang.

Belasan Jaksa Kejari Banjarbaru turun kejalan. Membagikan dan menempelkan stiker himbauan ke mobil yang melintas di Jalan A Yani KM 34,5 persis di depan SPBU Coco Banjarbaru.

Read More

Tulisan pada stiker ini menjelaskan, tentang bahaya laten korupsi dan dampaknya bagi masyarakat dan pelaku korupsi.

Kegiatan turun kejalan dan pembagian stiker Peringatan Anti Korupsi ini, dipimpin langsung Kasi Tipidsus Kejari Banjarbaru, Mahardika PW Rosady. Sekaligus juga mengajak para pelajar SMPN 1 Banjarbaru ikut berperan dalam peringatan Hari Anti Korupsi ini.

“Tahun ini peringatan Anti Korupsi mengambil tema generasi milenial, generasi anti korupsi, melawan korupsi, bersama mewujudkan indonesia maju. Oleh sebab itu kami mengajak para murid SMP untuk ikut, membagikan stiker anti korupsi,” ungkap Mahardika.

Dia menjelaskan, hal ini dilakukan agar para generasi muda khususnya di Kota Banjarbaru sadar sejak dini. Akan bahaya korupsi dan akibat yang ditimbulkannya. Agar kedepan menjadi generasi anti korupsi.

“Momen peringatan Anti Korupsi yang sangat penting ini. Juga kami tujukan untuk bersama-sama melakukan introspeksi dan evaluasi. Guna mendorong perbaikan kualitas kerja, dalam upaya melakukan pemberantasan korupsi. Yang dapat memenuhi ekspektasi terciptanya Indonesia yang maju, bersih, dan bebas dari korupsi,” terangnya kepada Banjarbaruklik, Selasa (10/12) siang.

Dia berharap, kedepan dalam penanggulangan korupsi ini tidak semata-mata pengungkapan saja. Tapi diperlukan langkah-langkah pemberantasan yang bersifat sinergis, komplementer dan proporsional.

“Namun orientasi penanggulangannya, juga harus dapat memberikan solusi yang memberikan manfaat bagi perbaikan sistem,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.