Harganas ke 28, Tergetkan 2402 Akseptor di Kota Banjarbaru

  • Whatsapp
Harganas ke 28, Tergetkan 2402 Akseptor di Kota Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 28 yang jatuh pada 29 Juni nanti, Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar pelayanan akseptor di Balai Penyuluh KB, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kamis, (24/6/2021).

Secara nasional, BKKBN menargetkan 1 juta akseptor pada Harganas tahun ini. Kemudian untuk di Banjarbaru, mendapatkan target yakni 2402 akseptor yang pelayanannya dilaksanakan hari ini.

Read More

Pelayanan akseptor yang dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DisdaldukKBPMP dan PA) Kota Banjarbaru.

Dari 2402 akseptor, penyelenggara menyediakan 1727 pil akseptor, 450 akseptor suntik, 78 kondom akseptor, 27 IUD akseptor, 115 implan akseptor dan 5 MOW akseptor.

 

Harganas ke 28, Tergetkan 2402 Akseptor di Kota Banjarbaru

Kepala DisdaldukKBPMP dan PA Kota Banjarbaru, Mahrina Noor, menegaskan, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, pelayanan yang dilaksanakan harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kader kader dilapangan hari ini melakukan kunjungan rumah kepada akseptor pil dan kondom di wilayah masing masing dalam rangka pelayanan KB ulangan” terangnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Penyuluh KB Kota Banjarbaru, Jumiatun menyampaikan bahwa hasil dari pelayanan hari ini, akan dilaporkan secara online di link khusus yang di sediakan oleh BKKBN Pusat.

Selain kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor, Organisasi Perangkat Daerah KB Kota Banjarbaru juga secara terus menerus dan berkelanjutan melakukan Sosialisasi Stunting dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kota Banjarbaru.

Hal ini sejalan dengan keinginan BKKBN Pusat, yang dalam peringatan Harganas kali ini mengangkat tema “Keluarga Keren, Cegah Stunting”.

Walikota Banjarbaru yang diwakilkan oleh Staf Ahli, Mutia Syafariahadi mengucapkan apreasiasi dan penghargaan atas pencapaian program ini di Banjarbaru. Terlebih angka dari target sampai pagi tadi saja sudah mencapai 80 persen. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *