H Nadjmi Adhani Hadiri Rakor Kepala Daerah se Kalimantan Selatan Tahun 2019

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri undangan Rakor Kepala Daerah se Kalimantan Selatan Tahun 2019 yang diadakan di Gedung Idham Chalid Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Banjarbaru. Kamis (10/10).

Tampak hadir dalam kegiatan ini kegiatan yang dihadiri seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda se Kalimantan Selatan, para narasumber dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ketua BPK perwakilan Kalimantan Selatan dan ketua kepala BPKP perwakilan Kalimantan Selatan.

Latar belakang terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk mengkoordinasikan pelaksanaan otonomi Pemerintahan Daerah yang diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan pemberdayaan dan peran serta masyarakat serta peningkatan daya saing daerah.

Read More
Pemerintahan Daerah diharuskan untuk memperhatikan aspek-aspek hubungan antara Pemerintah Pusat dengan daerah dan antar daerah, termasuk salah satunya sinergitas Pemerintah Provinsi dengan seluruh Kabupaten Kota dalam rangka pelaksanaan program pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dan pelayanan yang optimal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.
Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menyelenggarakan kerjasama daerah yang dimaksudkan untuk memantapkan hubungan antar daerah dan pembangunan daerah serta di bidang pendidikan dan kesehatan sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, peningkatan kesejahteraan keluarga serta bidang-bidang strategis lainnya yang semuanya itu berfungsi untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Kalimantan Selatan.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dalam kegiatan ini menandatangani kesepakatan bersama antar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan kabupaten Kota se Kalimantan Selatan serta secara langsung menerima tropi hasil penilaian kinerja stunting terintegrasi tingkat Kabupaten Kota se Kalimantan selatan dengan kategori Kinerja Kabupaten Kota paling Inspiratif yang diraih oleh Kota Banjarbaru, dan menerima plakat dan piagam penghargaan WTP atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keungan tahun 2018 dengan opini WTP, dan dengan diterimanya plakat dan piagam penghargaan ini Kota Banjarbaru telah menerima 4 (empat) kali pengharagaan ini berturut-turut.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang diikuti oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Syahbirin Noor serta seluruh kepala Daerah se Kalimantan Selatan.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.