H Darmawan Jaya Setiawan Buka Sosialisasi Program KPR

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, didampingi perwakilan Kementerian PUPR Ir Monhilal, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah, Kamis (13/2) kemarin membuka Sosialisasi dan Edukasi Program KPR Sejahtera FLPP dan Aplikasi Sikasep (Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan).

Bertempat di Aula Gawi Sabaratan Pemerintah Kota Banjarbaru, kegiatan yang digelar oleh Bank Kalsel tersebut dihadiri oleh para pengembang bersama para undangan lainnya.

Read More

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa program FLPP dilaksanakan pemerintah melalui Kementerian PUPR dengan tujuan untuk membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) agar bisa membeli rumah melalui fasilitas KPR.

“Pembiayaan rumah dengan fasilitas FLPP tentu suku bunganya lebih rendah dibandingkan KPR konvensional, serta cicilannya ringan dan tetap (flat) selama masa cicilan. Sehingga, dapat meringankan masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk mendapat tempat hunian,” katanya.

Dia berharap, sosialisasi yang digelar di Aula Gawi Sabarataan itu dapat memberikan penjelasan mengenai aplikasi Sikasep yang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencari berbagai informasi. Mulai dari tanah kavling, maupun rumah yang baru dibangun atau sudah dibangun.

“Sikasep diharapkan mampu untuk menjawab tuntutan era generasi milenial dalam pelaksanaan program pembangunan infrastruktur yang memanfaatkan inovasi di bidang teknologi dan informasi,” harapnya.

Tak lupa pria yang akrab disapa Jaya ini berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk dapat mengikuti dengan cermat. “Tanyakan apabila ada yang kurang dipahami,” ujarnya.

Dia ingin, ke depannya, masyarakat Kota Banjarbaru lebih banyak yang memiliki rumah sendiri. Dengan kondisi yang baik, layak huni dan tertata sesuai ketentuan-ketentuan pembangunan daerah. “Dengan begitu jumlah wilayah kawasan kumuh di Kota Banjarbaru dapat berkurang,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.