H Darmawan Jaya Buka Market Day SMPN 4 Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Camat Liang Anggang Adriannoor Rifai, Lurah Landasan Ulin Tengah Anwar, Lurah Landasan Ulin Barat M Faisal Rizal dan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Banjarbaru Bahrudin, Senin (23/12) membuka Market Day SMPN 4 Banjarbaru.


Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Banjarbaru Bahrudin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan market day yang ke-3 kalinya yang dilaksanakan SMPN 4 Banjarbaru. “Dengan harapan melalui kegiatan market day ini dapat menimbulkan kemandirian bagi anak-anak kami, siapa tahu ke depannya akan jadi wirausahawan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan bahwa market day sejalan dengan karakter ke-5 yang dijalankan Pemko Banjarbaru. Yakni, pandai berwirausaha atau belajar kemandirian. “Dan ini harus dilakukan sejak dini ataupun di usia muda, jangan pantang menyerah terus semangat,” ujarnya.

Dia mengaku mengapresiasi market day SMP Negeri 4 Banjarbaru di Liang Anggang, karena para muridnya sangat antusias mengikutinya. “Sebab, kita tahu dari waktu ke waktu di masa yang akan datang itu semakin sulit mencari pekerjaan. Ketersediaan lapangan pekerjaan di negeri ataupun dan swasta juga mungkin terbatas. Nah, ini market day sangat penting bagi kita dan bagi anak-anak kita yang harus dibekali kemampuan dalam berwirausaha,” bebernya.

Menurutnya, berwirausaha sangat baik karena mampu menciptakan lapangan pekerjaan. “Dengan menciptakan lapangan pekerjaan kita dapat membantu orang-orang yang masih mencari pekerjaan kemudian memberikan manfaat kepada orang-orang yang terlibat di dalam usaha itu,” ucapnya.

Lanjutnya, terciptanya lapangan pekerjaan juga dapat meningkatkan kesejahteraan, mengentaskan kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran. “Tapi untuk jadi wirausaha perlu proses yang panjang dan kita ingin proses yang panjang itu dimulai sejak dini agar nanti anak-anak kita menjadi orang-orang yang sukses, baik dan berakhlak mulia,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.