Gunakan Bus, Pemkot Banjarbaru Siap Antarkan Jamaah ke Lokasi Haul Abah Guru Sekumpul

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Usai pihak Mushala Ar-Raudhah resmi mengumumkan bahwa Haul Abah Guru Sekumpul kembali dilaksanakan di Musala Ar-Raudhah, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin mengerahkan masing-masing SKPD agar kembali bersiap melayani jamaah haul Tuan Guru Sekumpul.

Setiap SKPD di lingkungan Pemko Banjarbaru mengambil peran untuk menjamu kedatangan jamaah. Dinas Perhubungan telah memastikan ketersediaan bus angkutan gratis untuk mengantarkan jamaah dari Lapangan Murjani ke kawasan lokasi pelaksanaan haul Abah Guru Sekumpul di Martapura.

Read More

Kepala Dishub Kota Banjarbaru, Marhain Rahman, melalui Kabid LLAJ, Hendra Maulana mengatakan, untuk saat ini ada sebanyak 9 unit bus yang akan mengaspal untuk mengantarkan para jamaah secara bergantian.

“Jadi setiap unit bus yang telah terisi langsung mengantarkan jamaah ke lokasi terdekat pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul. Intinya kita situasional saja, sesuai permintaan jamaah sampai mana di antarnya. Insya Allah, jumlah unit bus yang dioperasionalkan akan kita tambah lagi,” ujarnya.

Sementara itu, bagi jamaah yang sudah tidak bisa masuk ke wilayah Sekumpul, Pemko Banjarbaru juga telah menyediakan alternatif lain.

Dalam hal ini, Diskominfo Kota Banjarbaru akan mencoba menayangkan siaran langsung pelaksanaan haul melalui layar proyektor di Lapangan Murjani apabila cuaca mendukung. Dan jika memungkinkan, siaran langsung pelaksanaan haul pun dapat ditonton melalui channel youtube Banjarbaru TV.

Kerjasama Diskominfo Banjarbaru juga dilakukan bersama Diskominfo Kabupaten Banjar untuk mengintegrasikan live CCTV Banjarbaru wilayah Sekumpul, agar para jamaah bisa memprediksi tempat yang dituju apakah sudah penuh ataupun dalam kondisi macet.

Masih di Lapangan Murjani, dukungan juga datang dari Disperkim Kota Banjarbaru dengan menyuplai kebutuhan air bersih untuk wudhu jamaah dan kebutuhan air WC. Termasuk mempersiapkan penambahan lampu penerangan jika dibutuhkan saat malam hari. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *