GUBERNUR : Masyarakat Diharapkan Berperan Aktif Tangani Karhutla Ditengah Pandemi

Waktu Baca : 2 menit
CEK PERSIAPAN – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengecek kesiapan personel dan perlengkapan penanggulangan karhutla.

Banjarbaruklik – Apel pengecekan pasukan dan sarana-prasarana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Kalimantan Selatan, terlaksana di Lapangan Tanah Polri KM 21 Kota Banjarbaru, Jumat (12/6) pagi.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memimpin langsung Apel ini.
Orang nomor satu di Kalsel ini menyampaikan, bahwa telah mempersiapkan untuk menghadapi musim kemarau apabila terjadi Karhutla.

“Kita semua stakeholder dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang terkait dengan kebakaran hutan dan lahan, berupaya keras untuk melakukan persiapan di dalam rangka  menghadapi musim kemarau ini,” ujarnya.

Diungkapkannya, bahwa setiap tahun di Kalsel memang selalu terjadi Karhutla. Oleh sebab itu masyarakat diharapkan agar bersiap-siap dan bersiap untuk melakukan pencegahan dan penanganan Karhutla.

“Seperti kita ketahui kan musim kemarau tiap tahun ditempat ini pasti akan terjadi karhutla. Oleh sebab itu kita harus bersiap-siap untuk melakukan pencegahan, untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila musibah Karhutla terjadi di daerah kita,” jelasnya.

Ia berharap, kepada semua apabila mengetahui ada titik api sesegeranya melapor ke pihak terkait.

“Dimomentum yang berharga ini sangat berharap sekali kepada kita semua, masyarakat dimanapun berada ketika kita menemukan ada titik api maka segeralah  lapor cepat,” harapnya.

Lanjutnya, kalau masih kecil bisa kita padam kenapa kita harus nunggu besar, jadi kita semua harus berperan.

Karena akibat dari kebakaran hutan dan lahan ini kerugiannya sudah sangat luar biasa dan berdampak. Apalagi  saat ini sedang dalam kondisi yang sangat memprihatinkan di kondisi pandemi Covid-19.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *