Gubernur Kalsel: Mari Berdoa untuk Korban Meninggal Covid-19

Home Nusantara Nusantara Gubernur Kalsel Mari Berdoa untuk Korban Meninggal Covid-19
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengajak di bulan suci Ramadhan ini untuk berdoa bagi para korban Covid-19 yang jumlahnya lebih 2.500 orang di provinsi Kalsel selama pandemi ini.

Sahbirin mengajak masyarakat untuk bersama-sama membacakan surah Al-Fatihah yang dihadiahkan kepada korban terdampak Covid-19 yang sudah berpulang.

Read More

Menurut Paman Birin,sapaan akrab Gubernur Kalsel tersebut, doa ini juga sebagai kesadaran bersama untuk senantiasa bersyukur atas keselamatan yang sudah diberikan Maha Kuasa menghadapi pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini.

“Kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bernafas, tidak ada kata lain yg patut diucapkan selain bersyukur, Alhamdulillah,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan, kondisi Covid-19 yang saat ini sudah cukup melandai salah satunya adalah berkat vaksinasi. “Vaksinasi adalah bentuk perlawanan kita terhadap serangan Covid-19. Karena itu semoga capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar ini terus meningkat,” ujarnya.

Gubernur pun menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada masyarakat dan juga pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19 ini. “Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi dan kehadiran masyarakat kita. Dan juga terima kasih untuk seluruh petugas TNI dan POLRI serta tenaga kesehatan atas kerjasamanya hari ini, hingga kegiatan hari ini dapat terlaksana,” katanya.

Data secara Kalsel atau 13 Kabupaten/kota, kasus Covid-19 hari ini nambah 4 kasus, hingga total kasus COVID-19 selama pandemi ini sebanyak 84.198 orang. 74 masih dirawat.

Sementara itu pada hari ini ada sebanyak 10 pasien sembuh sehingga totalnya sejak pandemi sebanyak 81.599 orang dan meninggal dunia sebanyak 2.525 orang.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.