Gubernur Kalsel Bersama Bupati Banjar Launching Tiga Inovasi

  • Whatsapp
Gubernur Kalsel Bersama Bupati Banjar Launching Tiga Inovasi
INOVASI TERBARU - Launching tiga inovasi ini ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Kalsel dan Bupati dan Wakil Bupati Banjar.
Waktu Baca : 2 menit

MARTAPURA, Banuaklik – Memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-71 Kabupaten Banjar. Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, bersama Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, launching tiga inovasi, di Mahligai Sultan Adam Lantai II Martapura, Jumat (03/09/2021) Pagi.

Inovasi tersebut, Smart Kampung Manis, Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) dan Kurma Manis Tanpa Bunga 0% (Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju, Mandiri dan Agamis).

Read More

Bupati Banjar berharap, dilaunchingnya tiga inovasi ini dapat berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

Tiga inovasi ini di antaranya, Srikandi tentang kearsipan, Smart Kampung Manis yaitu percepatan teknologi yang ada di desa dan Kredit Usaha Rakyat Martapura (Kurma Manis).

Semoga inovasi ini berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Banjar, apa lagi tengah pandemi Covid-19.

“Ini adalah wujud, program dan misi kami kedepan. Agar, kredit usaha rakyat dapat berimabas diberbagai sektor,” jelasnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith menjelaskan, terkait inovasi Smart Kampung Manis, merupakan inisiatif dari Bupati Banjar. Di mana tujuannya menginginkan agar masyarakat diperdesaan dapat kemudahan dalam pelayanan.

“Alhamdulillah hari ini launching inovasi dari DKISP Smart Kampung Manis, yaitu bentuk dukungan teknologi informasi yang kita turunkan ke desa,” ungkapnya.

Inovasi Smart Kampung Manis ini, lanjutnya, bertujuan agar masyarakat yang ingin berurusan surat menyurat tidak perlu bolak-balik ke Kabupaten.

“Cukup melalui Kantor Desa atau Kelurahan, masyarakat bisa mengakses dengan menggunakan internet,” kata Basith. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *