Grand Opening Misbar, Bangkitkan Sineas Banjarbaru

Grand Opening Misbar, Bangkitkan Sineas Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono didampingi Kepala Dispurabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie S Sos MM hadiri sekaligus resmikan Grand Opening Bioskop Gerimis Bareng (Misbar) Banjarbaru, di Taman Kreasi, Jalan Panglima Batur, Keluarga Loktabat Utara, Senin (21/3/2022) malam.

Dengan adanya Bioskop Misbar merupakan salah satu dukungan Pemerintah Kota Banjarbaru kepada komunitas-komunitas di Banjarbaru, untuk mengembangkan potensi kreatif.

Read More

Wakil Walikota Banjarbaru sekaligus Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarbaru Wartono menyampaikan bahwa dimalam ini, selain menghadiri Grand Opening Misbar Banjarbaru sekaligus penandatangan MoU Misbar Banjarbaru kepada Akademi Bangku Panjang Minggu Raya.

“Misbar ini menjadi salah satu corong distribusi film dan pertunjukan untuk menggairahkan film maker, production house, insan kreatif yang tergabung dalam komunitas untuk bertumbuh dan senantiasa terus berkarya,” ujarnya.

 

Grand Opening Misbar, Bangkitkan Sineas Banjarbaru

Kata Wartono, Misbar di Indonesia hanya terdapat di tiga daerah diantaranya yakni Purbalingga, Kupang dan Kota Banjarbaru. “Banjarbaru mempunyai banyak ruang alternatif untuk memajukan industry kreatif, salah satunya Misbar ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru sekaligus Ketua Harian Dewan Kesenian Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie S Sos MM mengatakan, ini akan menjadi satu penanda bangkit dunia industri perfliman di Kota Banjarbaru. “Kita harus maju, Banjarbaru harus juara, Banjarbaru harus Bahagia, Banjarbaru harus ramai,” ujarnya.

Masih kata Yani, Disporabudpar Kota Banjarbaru akan terus mendukung, mengapresiasi, mengawasi dan berkolaborasi untuk setiap kegiatan Misbar dalam upaya perkembangan dan kemajuan ekonomi kreatif di Kota Banjarbaru.

“Dibukanya Misbar pada malam hari ini kedepannya akan lebih baik lagi dengan berbagai kegiatan. Seperti pemutaran film, teater, tari, musik, sastra dan bentuk seni-seni lainnya yang tidak berskala lokal, nasional bahkan internasional,” tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *