Golkar Banjarbaru Buka Pendaftaran Penjaringan Wali Kota dan Wawali

DPC Golkar Banjarbaru buka penjaringan Wali Kota dan Wawali. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – DPC Golkar Kota Banjarbaru menerima surat tugas untuk membuka pendaftaran penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Ketua DPC Golkar Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera, di kantornya Jalan Trikora, Rabu (15/5/2024).

Read More

“Pendaftaran ini akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 18 Mei 2024 dengan proses pengembalian formulir dijadwalkan dari tanggal 18 hingga 20 Mei,” ujarnya.

Kata Gusti Rizky, saat ini, sudah ada tiga kandidat yang telah mengambil formulir, yaitu Darmawan Jaya Setiawan (NasDem), Gusti Iskandar Sukma Alamsyah (Golkar) dan dirinya sendiri. Sementara itu, Partai Demokrat diperkirakan akan mengambil formulir pendaftaran besok.

Mekanisme penjaringan di Partai Golkar menekankan bahwa calon tidak harus berasal dari partai. Golkar juga membuka kesempatan bagi semua kalangan termasuk pengusaha dan birokrat yang memiliki kriteria tertentu.

“Golkar menginginkan calon yang diusung memiliki komitmen yang jelas, figur yang kredibel, dan amanah dalam menjalankan tugas, dengan harapan dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat Banjarbaru,” terangnya.

Ketua Tim Penjaringan yang juga sebagai Sekretaris DPC Golkar Banjarbaru, Rivani didampingngi Wakil Ketua Bidang Hukum Sayuti menambahkan bahwa meski kader internal siap untuk maju, antusiasme pribadi masing-masing akan menentukan apakah mereka akan ikut melalui Golkar atau tidak.

Golkar membuka ruang seluas-luasnya untuk semua pihak, dengan prinsip “lebih baik berkawan daripada sendirian”.

“Setelah pendaftaran selesai, Golkar akan melakukan survei internal secara objektif untuk menentukan calon yang akan diusung,” jelasnya.

Survei ini akan dilakukan dengan acuan yang jelas dan tidak dapat diintervensi oleh provinsi, untuk memastikan profesionalitas dan mencerahkan demokrasi.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *