Gelorakan Semangat Revolusi Hijau, Sekretaris BP2SDM KLHK Tanam Pohon Jenis Ulin di TH2TI

Waktu Baca : 2 menit

BANJARBARU, Poros Kalimantan – Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia (TH2TI) terima kunjungan Sekretaris BP2SDM KLHK Ade Palguna Ruteka. Kegiatannya tersebut untuk melihat suasana terkini keasrian dan keindahan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia (TH2TI). Jum’at pagi (28/1).

Kunjungan Sekretaris BP2SDM KLHK tersebut disambut langsung oleh Plt. Kadishut Prov Kalsel fathimatuzzahra bersama Kepala Balai Perbenihan Tanaman Hutan Yudhita Nurdiana dan jajaran. Ade Palguna Ruteka, dan rombongan disuguhi sarapan untuk mengawali kegiatan pagi itu.

Read More

Plt. Kadishut Prov Kalsel Fathimatuzzahra memberikan sambutan langsung dan menjelaskan mengenai tanaman pohon apa saja yang ditanam dikawasan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia kepada Sekretaris BP2SDM KLHK Ade Palguna Ruteka “ selamat datang pak, diareal Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia yang diresmikan bapak Presiden Joko Widodo pada saat hari PERS Nasional, sekarang areal TH2TI ini sudah 58 Hektar yang terdiri 3 blok ada blok tanaman ulin, blok tanaman meranti, dan ada blok campuran” kata ‘Aya’ sapaan akrab Fathimatuzzahra.

Ade Palguna Ruteka dalam kesempatanya menyampaikan kekaguamannya mengenai keindahan hutan kota/ Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia dan kesungguhan Pemprov dalam mewujudkan hutan kota.

“Setelah kami berkunjung ke Taman Hutan hujan Tropi Indonesia/ hutan kota, yang saya dapat lihat disini adalah kesungguhan pihak Provinsi didalam mewujudkan Hutan Kota ini, dan saya lihat baru berlangsung 4 tahun sudah terjadi pemutaran yang luar biasa seluas 80 Hektar” kata, Ade Palguna Ruteka.

Dalam kegiatan kunjungan Sekretaris BP2SDM KLHK tersebut juga diadakan acara interaksi bersama perwakilan penyuluh kehutanan dikalimantan selatan yang dihadiri beberapa penyuluh kehutanan lingkup Dinas Kehutanan Prov Kalsel dan KPH lingkup Dishut Kalsel.

Diacara interaksi bersama Sekretaris BP2SDM KLHK tersebut penyuluh kehutanan yang berhadir bergantian menyampaikan tentang permasalahan dan usulan keperluan untuk penyuluh kehutanan di Kalimantan Selatan.

Dalam kunjungannya ke Taman Hutan hujan Tropi Indonesia Sekretaris BP2SDM KLHK Ade Palguna Ruteka menyempatkan untuk menanam pohon dengan jenis Ulin sebagai tanda kekagumannya terhadap Taman Hutan hujan Tropi Indonesia.(olf/dishut)

Sumber: https://www.facebook.com/DishutProvKalsel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.