Gelorakan Program Revolusi Hijau, Kali Ini Dishut Kalsel Gelar Aksi Pemeliharaan Tanaman di kawasan Setda Prov Kalsel

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pagi cerah dan sejuk mengawali aksi kegiatan pemeliharaan dan penyulaman tanaman jenis Pulai yang dilaksanakan personel gabungan Dinas Kehutanan Prov. Kalsel bersama UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) di disekitar kawasan Kantor Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis(9/2). Aksi rutin kegiatan penanaman, penyulaman dan pemeliharaan tanaman tersebut merupakan dalam rangka menyukseskan program Revolsui Hijau yang dicanangkan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor (Paman Birin) pada tahun 2017 lalu.

Kegiatan pemeliharaan/penyulaman tanaman tersebut dipimpin langsung oleh Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra, setelah semua personel berkumpul dilokasi dan pemberian arahan oleh Kadishut Kalsel, seluruh personel gabungan tersebut langsung meluncur melakukan penyulaman/perawatan tanaman.

Read More

“Dengan aksi penanaman yang rutin tiap minggu kita laksanakan, kita juga perlu melakukan perawatan/pemeliharaan tanaman dengan kegiatan penyulaman ini agar target Revolusi Hijau kita ditahun 2023 dapat berjalan sukses dan lancar. Saya juga minta agar setelah melakukan penyulaman nanti polibag bekas bibit tanamannya dapat dikumpulkan kembali agar tidak mencemari lingkungan dan mengganggu pertumbuhan tanaman yang ada dikawasan ini karena tujuan utama dari kegiatan kita ini adalah menjaga lingkungan agar tetap asri dan indah,”kata Aya sapaan akrab Hj Fathimatuzzahra.

Dengan menggunakan peralatan yang dibawa masing masing personil dari rumah seperti cangkul, serta parang semua personil meluncur ketempat penanaman bibit sengon untuk melakukan pemeliharaan tanaman dengan penyulaman.

Pemeliharaan tanaman kali ini yang dilakukan personil gabungan Dishut Kalsel, Balai Perbenihan Tanaman Hutan berjalan sukses dan lancar, sedikitnya ditemukan 4 bibit tanaman jenis pulai yang mati dan kembali ditanami dengan total 550 bibit Pulai yang baru.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *