Fit and Proper Test di DPW PKS Kalsel, Aditya Mufti Ariffin Kompak Ditemani AR Iwansyah

Waktu Baca : 3 menit
FOTO BERSAMA – Pasangan Calon Walikota Banjarbaru dan Wakil Walikota Banjarbaru Aditya – Iwansyah, berfoto bersama pengurus DPW PKS. Usai Fit and Proper Test di DPW PKS Kalsel Banjarmasin. 

Banjarbaruklik – Calon Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin tampak kompak didampingi pasangan Calon Walikota Banjarbaru, H AR Iwansyah, saat Fit and Proper Test di kantor DPW PKS Kalsel, di Jalan A Yani KM 5,7 Banjarmasin, Senin (27/1) siang.

Kedatangan pasangan dari Kubu penantang ini, guna memenuhi undangan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kalsel, dalam rangka Fit and Proper Test Bakal Calon Walikota Banjarbaru dari PKS pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Read More

Pasangan Aditya-Iwansyah disambut langsung oleh Wakil Ketua Umum DPW PKS Kalsel, H Matori, Sekretaris Umum DPW PKS Kalsel, Awan Subarkah dan Ketua Bapilu DPW PKS Kalsel, Syamsuri Arsyad.

Calon Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengaku bersyukur kegiatan fit and proper test hari ini berjalan dengan lancar. Dirinya mengaku siap mengikuti semua tahapan penjaringan di PKS.

 Seraya berharap nama dirinya keluar, sebagai pemegang rekomendasi di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar hari ini di DPW PKS Kalsel. Pertanyaan tim panelis lebih kepada komitmen kami jika terpilih menjadi Walikota Banjarbaru. Kami banyak berdiskusi dan memaparkan untuk arah pembangunan Kota yang Maju, Agamis dan Sejahtera, yang sejalan dengan program-program PKS,”terangnya kepada Banjarbaruklik.com

Ketua DPW PPP Aditya Mufti Ariffin dan H AR Iwansyah juga berharap, PKS dapat bergabung dan memberikan rekomendasi kepada pihaknya. Guna mewujudkan Kota Banjarbaru yang Maju, Agamis dan Sejahtera.

Wakil Ketua Umum DPW PKS Kalsel, H Matori mengungkapkan, Fit and Proper Test hari Senin (27/1) ini memang khusus para pasangan calon dari Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. Lalu pada Minggu (26/1) malam kemarin sudah melakukan Fit and Profer Test kepada Calon Walikota Banjarmasin dr Kubu Petahana, Ibnu sina.

“Politik di beberapa Kabupaten Kota saat ini masih sangat dinamis. Kali ini kami menyala hal-hal normatif saja, seperti survei dari masing-masing Calon. Mendengarkan Pemasaran visi misi para kandidat dan komitmen mereka bagi PKS. Juga apa yang akan dilakukan ketika terpilih nanti, soal pendidikan dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Dijelaskannya, pada Pilkada 2020 ketika mendukung pasangan calon yang pasti pihaknya ingin menang Pemilu kada. Oleh sebab itu pihaknya kali ini hanya penjarinfan saja, lalu akan diserahkan ke Wilayah Dakwah (Wilda) Kalimantan, dalam hal ini Habib Abu Bakar Al Habsy.. Sebelum akhirnya dikirimkan ke DPP PKS.

“Wilda yang nantinya akan menggodok, seusai dengan hasil Fit and Profer Test. Baru nanti akan kami kirimkan ke DPP PKS di Jakarta. Kami berharap seluruh kandidat atau Calon Walikota dan Kepala Daerah ini dengan waktu yang tidak lama ini bisa mendapat banyak dukungan dari masyarakat,”terangnya.

Terkait Pilkada Kota Banjarbaru, pihaknya belum memberikan sinyal kepada siapapun. Semuanya masih menunggu Surat Keputusan Rekomandasi dari DPP PKS.

“Lebih cepat lebih baik, tapi kami belum Tahu kapan SK ini akan turun. Tapi kami inginkan secepatnya semua selesai, sehingga berkas cepat kami serahkan ke Wilda Kalimantan dan DPP PKS,” tegasnya.

Selain PKS, Pasangan Aditya-Iwansyah juga sebelumnya telah mendaftar sebagai bakal calon Walikota Banjarbaru di Golkar, PKB, PAN dan Partai Gerindra.

Selain Aditya-Iwansyah, sejumlah kandidat lainnya baik dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin, dijadwalkan menjalani fit and proper test di PKS.

Diantaranya Calon Walikota Banjarbaru dari Kubu Petahana, Nadjmi Adhani, Calon Bupati Kabupaten Banjar, H Rusli dan Calon Bupati Banjar, Saidi Mansyur. Serta Calon Walikota Banjarmasin dari Kubu Petahana, Ibnu Sina.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.