Festival Santri LPPTKA BKPRMI Tingkat Kecamatan Banjarbaru Selatan Bakal Digelar Besok

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Puluhan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Kecamatan Banjarbaru Selatan bakal ikuti Festival Santri Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al- Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tingkat Kecamatan Banjarbaru Selatan tahun 2022, Minggu (18/9/2022) besok.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di TPA Idaman Unit 151 Loktabat Selatan terbagi menjadi tiga kategori, diikuti 230 santri dan santriwati dengan 25 TPA.

Read More

“Jenjang peserta dari TKA usia 6-8 tahun, TPA usia 9-12 tahun, dan yang terakhir TQA usia 13-15 tahun,” ujar Ketua Umum DPC BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan.

Adapun 16 cabang lomba yang dilombakan antara lain tilawah, trtil, tahfidz, Jus Amma, adzan/iqomat, praktek sholat, ceramah agama Islam, Kaligrafi, menggambar, mewarnai, hafalan Surah pendek dan doa harian, kisah islami, serta cerdas cermat Qur’an.

Ikhsan berharap dengan adanya peringatan Harlah sekaligus Festival Santri ini mampu membantu pemerintah dalam implikasi Banjarbaru Juara (Jujur Agamis dan Sejahtera)

“Harapannya untuk kelembagaan maupun organisasi BKPRMI tambah solid dan terus dapat berkiprah untuk membantu pemerintah dalam meraih Banjarbaru Juara serta menghidupkan generasi Qur’ani yang bisa membanggakan orang tua, Bangsa dan Negara,” harapnya. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.