Fakultas Pertanian ULM Bagi Sembako Gratis Kepada Ratusan Mahasiswa

Waktu Baca : 2 menit
BAGI SEMBAKO – Fakultas Pertanian ULM bagikan sembako bagi mahasiswanya. 

Banjarbaruklik – Dampak Pandemi Virus Corona (Covid – 19) beberapa waktu ini, yang menyebabkan banyak mahasiswa tidak bisa pulang ke daerah asalnya masing-masing. Menyikapi hal tersebut, akhirnya  Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melaksanakan aksi sosial, dengan memberikan bantuan berupa sembako gratis kepada mahasiswa, yang masih berada di Banjarbaru.

“Dana untuk penyediaan sembako gratis ini, didapat dari Dosen beberapa jurusan yang ada di Fakultas Pertanian,” ujar Ketua HIMA jurusan Ilmu Tanah, Muhammad Alfi Hidayatullah kepada Banjarbaruklik, Rabu (1/4) siang.

Read More

Ia menjelaskan, Fakultas Pertanian ULM sebelumnya juga sudah beberapa kali membagikan sembako ini. Totalnya sudah ada 3 sesi pembagian sembako,  dimana masing-masing sesi dibagikan sebanyak 100 paket sembako. Dimana masing-masing paket berisi beras, mie instan dan telur.

“Pembagian sembako gratis sesi ke- 4 akan dibagikan sebanyak 100 paket sembako, pada Jumat (3/4) sore nanti sekitar pukul 15.00 Wita di Fakultas Pertanian,” tambahnya.

Dia menerangkan, persyaratan untuk dapat sembako tersebut yaitu mahasiswa aktif Faperta ULM. Selain itu, Mahasiswa yang kurang mampu dari segi ekonomi, masih menetap di Banjarbaru dan sekitarnya. Serta wajib mengisi biodata yang dikumpulkan kepada Himpunan masing-masing.

“Dimana mahasiswa yang mendaftar akan diseleksi lagi oleh pihak panitia dan yang sudah menerima bantuan disesi sebelumnya tidak diperbolehkan mendaftar kembali,” terangnya.

Dia mengharapkan, dengan bantuan sembako ini dapat meringankan mahasiswa dari segi ekonomi. Tanpa harus pulang ke daerahnya masing-masing.

“Selain itu untuk memutuskan mata rantau penularan Covid-19,” tutupnya.(zai/adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.