Fadliansyah, Bakal Jadi Ketua DPRD Termuda se-Indonesia

Waktu Baca : 3 menit
BERULANG TAHUN – Fadliansyah Anggota DPRD Banjarbaru Terpilih periode dari Partai Gerindra. Baru saja berulang tahun ke- 25 pada Jumat (30/8) ini.

Banjarbaruklik – Resmi Anggota DPRD Banjarbaru terpilih dari Partai Gerindra, Fadliansyah di tunjuk menjadi Ketua DPRD Kota Banjarbaru periode 2019-2014. Penunjukan ini menyusul SK dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto tertanggal 27 Agustus 2019.

Fadliansyah digadang akan menjadi Ketua DPRD Termuda se-Indonesia. Dimana saat pelantikan pada Oktober 2019 nanti, usianya baru 25 tahun dua bulan. Usia yang baru seperempat abad ini mengalahkan catatan sebelumnya, Imam Khalafi Ketua DPRD Lombok Barat NTB dengan umur 29 tahun, pada pelantikan 2018 lalu.

Read More

Pria kelahiran Banjarbaru Agustus 1994 ini, akan menduduki Ketua DPRD menyusul kemenagan Partai Gerindra Kota Banjarbaru pada Pileg 2019.

Ketua DPC Kota Banjarbaru, Syahriani Syahran mengatakan, penunjukan Fadliansyah murni pilihan Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Jajarannya. Pasalnya nama Fadliansyah tidak di usulkan dalam calon Ketua DPRD Banjarbaru.

“Saya selaku Ketua DPC memang tidak mengusulkan nama Fadliansyah, karena kita tahu diri. Tapi hasil evaluasi dari DPP mungkin memiliki penilaian yang berbeda. Pengajuan nama dari DPC hanya dua orang saja. Urutan pertama dengan perolehan suara terbanyak, Syamsuri dan urutan kedua Sekertaris Partai Gerindara Neni Hendriyawaty,” ungkapnya kepada banjarbaruklik.com Jumat (30/8) siang.

Dia menjelaskan, penunjukan Ketua DPRD Banjarbaru dari Partai Gerindra  ini, menurutnya pasti dinilai dari tiga aspek. Yaitu loyalitas, integritas dan loyalitas.

“Mungkin dinilainya Loyalitas dari kesetiaan, dilihat dari peran saat pilpres 2019 kemarin. Integritas jejak rekam yang bersangkutan dievaluasi pada 5 tahun terakhir. Lalu Kapasitas dilihat dari tingkat pendidikan. Dilihat dari ketiganya Fadliansyah unggul, salah satunya dari segi pendidikan. Dengan titel pasca sarjana S2 bidang hukum, mungkin ketiga hal ini yang dinilai oleh DPP dan DPD Partai Gerindra,” terangnya yang juga

Dia menegaskan, dirinya tidak pernah mengusulkan nama Fadliansyah ke DPP Partai Gerindra. Tapi ketika kader sudah ditunjuk dan diminta oleh DPP, semua kader harus siap.

“Dari sisi pengalaman Fadliansyah memang minim. Tapi kader muda lebih energik dan semangatnya tentu beda. Dengan penunjukan ini semoga lebih bisa bersinergi lagi dengan pemko dan instansi vertikal lainnya,” harapnya.

Sementara itu Fadliansyah mengaku bersyukur dengan penunjukan dirinya menjadi Ketua DPRD Banjarbaru, oleh DPP Partai Gerindra ini.

“Saya siap menjadi ketua DPRD Banjarbaru. Dengan amanah akan menjalankan dengan baik, sesuai dengan kinstitusi yang ada. Program saya sesuai dengan Undang Undang untuk membawa fungsi Dewan lebih baik lagi. Serta membawa Marwah DPRD menjadi lembaga yang terhormat,” ujarnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.