Evaluasi Pelaksanaan PSBB, Ini Kata Ketua Fraksi PPP DPRD Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit
BERI KETERANGAN – Ketua Ketua Fraksi PPP DPRD Muhammad Subakhi, memberi keterangan kepada Banjarbaruklik.

Banjarbaruklik – Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjarbaru sudah berakhir, Jumat (29/5) tengah malam tadi.

Kucuran dana miliaran rupiah dan pembatasan aktivitas masyarakat Kota Banjarbaru dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19) ini, juga ditanggapi beragam oleh masyarakat. Ada yang positif dan ada juga yang mengkritisinya.

Read More

Salah satunya adalah Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Banjarbaru Muhammad Subakhi. Sebagai wakil rakyat dia berpendapat, mengenai pelaksanaan PSBB di Banjarbaru tergantung dari masyarakatnya sendiri yang menilai.

“Tentang sudah dilakukan PSBB di Banjarbaru, sebetulnya semua tergantung kembali kepada masyarakatnya masing-masing. PSBB itu istilahnya ada payung hukum untuk melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan mendisiplinkan masyarakat,” ucap Subakhi.

Dijelaskannya, sebelum pemberlakuan PSBB diterapkan, masyarakat Banjarbaru sudah menerapkan aturan dan batasan yang diatur saat pelaksanaan PSBB.

“Jadi sebenarnya sebelum PSBB diterapkan, warga Banjarbaru sudah melakukannya. Contoh seperti memakai masker, sosial distancing dan mencuci tangan dengan sabun. Namun dengan dilaksanakan PSBB lebih ketat lagi diberlakukan oleh Pemerintah dan aparat. Karena ada payung hukum untuk bertindak,” jelasnya.

Lanjutnya, sebelum ditetapkannya PSBB malah mengalami penurunan, saat pelaksanaan PSBB malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Tapi kenaikannya merambat pelan tidak seperti daerah lain.

Saat ditanya, apakah pelaksanaan PSBB di Banjarbaru terbilang berhasil. Dirinya tidak mau menjawab gamblang.

“Jadi kalau keberhasilan dilihat dari sebelum pelaksanaan PSBB, kasus positif Covid-19 malah turun. Tapi saya tidak tahu parameternya dilihat dari mana untuk menilai keberhasilan,” tutupnya.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *