Dukung Rumah Kreatif Banjarbaru, BNI Terus Kembangkan UMKM, Begini Penjelasan Pimpinan Bidang Pemasaran BNI Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit
PENJELASAN – Pimpinan Bidang Pemasaran Bisnis BNI Banjarbaru, M Amin Darojat menjelaskan kepada awak media bagaimana perkembangan yang sangat luar biasa dari UMKM atas binaan BNI di Banjarbaru, pada Sabtu (8/2) siang.

Banjarbaruklik – BNI memiliki banyak unit mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang aktif dalam Rumah Kreatif Banjarbaru (RKB).

Pimpinan Bidang Pemasaran Bisnis BNI Banjarbaru, M Amin Darojat mengatakan, potensi UMKM untuk binaan BNI di Banjarbaru sendiri, memang sangat sangat luar biasa.

Read More

Dalam hal ini, BNI sangat konsisten dengan pengembangan UMKM di Banjarbaru, tentunya selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Terbukti dengan adanya MoU dengan Pemerintah Kota Banjarbaru, terkait pengelolaan di Banjarbaru,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.

Dimana disana ada Rumah Kreatif Banjarbaru, yang mewadahi ratusan UMKM binaan BNI.  LBNI juga melakukan pelatihan secara kontinu, baik dari segi pemasarannya, packing, bahkan melalui online dan e-commerce.

Diakuinya, sudah banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam hal perkembangan UMKM di Rumah Kreatif Banjarbaru.

“Sebanyak 500 lebih UMKM di Rumah Kreatif Banjarbaru dari binaan BNI yang sudah terdaftar,” ujar M Amin Darojat, Sabtu (8/2) siang.

Pihaknya juga menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), salah satunya pada Jumat (7/2) kemarin yang dikunjungi. Mulai dari produk olahkan sampai kerajinan sasirangan bordir.

Saat ditanyai Banjarbaruklik mengenai kedatangan Direktur Bisnis Korporasi BNI Pusat, Putrama Wahju Setyawan kenapa mengunjungi UMKM Banjarbaru salah satunya ABBA Cokelat?, karena ini unik dan juga mempunyai potensi yang sangat besar dalam prduksinya.

“Kami memilih ABBA Cokelat sebagai icon untuk Banjarbaru. Selain unik, salah satu UMKM dari binaan BNI ini sudah masuk go international,” jawabnya.

Karena kami sangat konsen sebagai pelaku UMKM, dan juga penyalur KUR pun sangat komitmen.

Terbuktikan bahwa BNI sendiri pada tahun 2019, medapat nominasi sebagai bank penyalur KUR terbaik nasional.

Untuk kedepannya, pihaknya akan terus kembangkan Rumah Kreatif Banjarbaru tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Akan terus support UMKM yang berada di Banjarbaru, perlu adanya pendampingan, khusunya pembiayaan bagaimana cara pengelolaan keuangan dan lainnya,” tutupnya. (ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.