Dua Orang Tewas Tertimbun Longsor, 7 Orang Pekerja Pendulang Emas Sempat Menyelamatkan Diri

  • Whatsapp
Dua Orang Tewas Tertimbun Longsor, 7 Orang Pekerja Pendulang Emas Sempat Menyelamatkan Diri
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Ipda Dr Subroto Ridang Arie Setyawan selaku Kapolsek Banjarbaru Timur mengungkapkan, kronologis kecelakaan kerja yang menewaskan dua pendulang emas yakni, Alfatoni (30) dan Ahyani (35).

Di mana lokasi kejadian itu, berdekatan dengan bekas lokasi PN Aneka Tambang Rt. 13, Rw. 01, Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Read More

“Saat itu, kedua korban sedang melakukan aktivitas mendulang bersama 7 rekan pekerja lainnya. Dengan kedalaman sekitar 5 meter dari permukaan tanah,” bebernya, Senin (26/7/2021).

Menurut saksi korban, lebih jauh dikatakan Kapolsek Banjarbaru Timur, saat itu para pekerja pendulang emas, sedang menggali lubang dengan menggunakan alat tradisional seperti cangkul.

“Tiba-tiba, tanah dipinggir lubang, longsor hingga menimpa kedua korban dan tidak sempat menyelamatkan diri sehingga tertimbun tanah longsor,” ungkapnya.

Meskipun berada disatu lokasi dengan kedua korban. Namun, 7 orang pekerja lainnya dapat menyelamatkan diri dari longsor tersebut.

“Selanjutnya, rekan – rekan berusaha untuk memberikan pertolongan kepada Alfatoni (30) dan Ahyani (35). 30 menit kemudian baru berhasil dievakuasi, namun keduanya sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” tuturnya.

Kedua korban kemudian langsung dibawa kerumah duka, untuk diserahkan kepada pihak keluarganya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *