Dua Desa Kecamatan Gambut Ikuti Bimtek Kader Digital di Jakarta

Desa Tambak Sirang Laut dan Malintang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek). (Foto Kominfo Banjar for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Terpilih menjadi desa Digital, Desa Tambak Sirang Laut dan Malintang Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Digital Fase III yang diselenggarakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, di Redtop Hotel Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2024).

Bimtek tersebut diikuti perwakilan Desa se-Indonesia dan dibuka Mendes PDTT RI Abdul Halim Iskandar, kegiatan ini diselenggarakan dari 30 Mei sampai 8 Juni 2024.

Read More

Abdul Halim Iskandar mengatakan kegiatan ini menjadi wadah bagi para peserta untuk memperdalam pengetahuan teknologi informasi, komunikasi,dan digitalisasi.

“Diharapkan semangat dan komitmen para peserta semakin terpacu untuk menjadi agen perubahan di tengah masyarakat melalui penerapan teknologi digital yang cerdas dan berdaya guna,” pintanya.

Adapun dua peserta yang mengikuti Bimtek dari Desa Tambak Sirang Laut Muhammad Arsyad sedangkan dari Desa Malintang diwakili Muhammad Fahmi.

Dikesempatan ini kader digital dari desa Tambak Sirang Laut Muhammad Arsyad menuturkan, keikutsertaan desanya dalam rangka meningkatkan keterampilan digital guna mendukung pembangunan di tingkat desa.

“Kami merasa bersyukur desa Tambak Sirang Laut terpilih menjadi desa digital dan saya menjadi perwakilan pada acara bimbingan teknik kali ini. Dan berjanji akan mengikuti dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Reporter : Ahdalena/ MC Kominfo Banjar

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *