DPRD Kalsel Siap Kolaborasi dengan KMHDI Bangun SDM Pemuda

  • Whatsapp
DPRD Kalsel Siap Kolaborasi dengan KMHDI Bangun SDM Pemuda
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Tim Khusus Pembentukan Bakal Pimpinan Daerah (BPD) KMHDI Kalimantan Selatan yang didampingi Pimpinan Cabang (PC) KMHDI Banjarmasin dan Banjarbaru untuk pertama kalinya melakukan silahturahmi dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (15/1/2021).

Pada kesempatan ini, Koordinator Tim Khusus Pembentukan BPD KMHDI Kalsel I Ketut Gunawan Kusuma menjelaskan rencana pembentukan Pimpinan Daerah (PD) KMHDI Kalsel dan beberapa agenda dari BPD KMHDI Kalsel.

Read More

“Ketika terbentuknya PD KMHDI Kalsel nantinya kami siap berkolaborasi dengan lembaga legislatif dalam mengembangkan sumber daya manusia khusus dibidang kepemudaan di Kalsel dan terus akan konsisten melakukan pengabdian kepada masyarakat secara komperhensif,” ucap I Ketut Gunawan Kusuma

Selain itu, kedua PC KMHDI Banjarmasin maupun Banjarbaru berkesempatan menyampaikan bahwa KMHDI di Banjarmasin dan Banjarbaru seiring berjalannya juga ingin bersinergi antara Pemerintah dan KMHDI akan terus terjalin.

“Kami khususnya dari PC KMHDI Banjarmasin ingin pemerintah beserta stakeholder yang ada bisa melihat kami dengan program-program kami yang mana nantinya program tersebut bisa di kolaborasikan dengan pihak pemerintah,” ujar I Gede Andre Gunawan selaku ketua PC KMHDI Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua PC KMHDI Banjarbaru I Gusti Ngurah Krisdana Esta nambahkan bahwa perlunya dukungan dari pemerintah terhadap organisasi eksternal khususnya KMHDI.

“Kami dari KMHDI tentunya sangat meminta dukungan kepada pihak pemerintah agar kami nantinya bisa terus menjadi organisasi yang terus bisa konsisten melakukan pengkaderan dan pengabdian yang menjadi fokus kami,” harapnya.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin atau Bang Dhin sapaan akrabnya menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap rencana pembentukan PD KMHDI Kalimantan Selatan tersebut.

“Kami dari pihak legislatif sangat mengapresiasi rencana tersebut yang mana nantinya akan bermanfaat untuk kemajuan pemuda di Kalimantan Selatan khususnya,” katanya.

Ia mengaku juga siap berkolaborasi dengan KMHDI dan akan mendukung program-program dari KMHDI. “Saya akan senang dan mendukung pemuda jika itu akan bermanfaat untuk kemajuan Kalimantan Selatan,” tambahnya.

Tim Khusus Pembentukan BPD KMHDI Kalsel, PC KMHDI Banjarmasin dan Banjarbaru berharap akan terjalin hubungan kerja sama dan komunikasi yang baik antara KMHDI dengan Pemerintah berserta stakeholder yang ada dalam mewujudkan sumber daya manusia terkhususnya pemuda yang lebih berkualitas. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.