DPRD Banjarbaru Sepakat Alokasikan Anggaran Perjalanan Dinas Untuk Penanganan Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
BERI KETERANGAN – Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah memberikan keterangan, terkait pergeseran anggaran perjalanan dinas.


Banjarbaruklik
– Upaya yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru perlu diapresiasi.

Pasalnya DPRD kota Banjarbaru sepakat untuk mengalokasikan anggaran perjalanan dinas Anggota Dewan dalam satu tahun, untuk penanganan dan pencegahan pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kota Banjarbaru.

Read More

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah didampingi Sekretaris Dewan, Aida Yunani kepada Banjarbaruklik, Rabu (8/4) siang tadi.

Fadli menerangkan, keputusan ini diambil usai melakukan rapat internal yang dipimpinnya, dengan dihadiri oleh pimpinan DPRD lainnya dan Ketua-Ketua fraksi atau yang mewakili, pada Senin (7/5) kemarin.

“Kami sepakat untuk mengalokasikan dan menggeser anggaran perjalanan dinas anggota dewan. Dimana dananya nanti untuk Pencegahan dan penanganan pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kota Banjarbaru,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menerangkan, rapat yang dihadiri seluruh anggota dan seluruh fraksi di DPRD ini sepakat untuk mengalokasikan Anggaran Perjalanan Dinas Anggota DPRD, untuk bantuan sosial penanganan pandemi Covid-19.

“Kami semua berempati dan sepakat anggaran perjalanan dalam satubtahun dinas dipotong 25 persen. Untuk jumlahnya kami masih menunggu perhitungan dari TAPD,” terangnya.

Dia menjelaskan, pihaknya juga berencana untuk mengundang Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Banjarbaru, untuk rapat bersama Pimpinan dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD. Guna membahas dan merinci alokasi dan jumlah anggaran yang akan dialokasikan untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kota Banjarbaru ini.

“Kemungkinan pekan depan kami akan rapat bersama TAPD ini, Baik untuk penanganan dan pasca pandemi Covid-19 ini. Apa yang diperlukan masyarakat akan kami bahas dan bahu membahu dalam penanganan ini,” tegasnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *