DPRD Banjarbaru Kembali Sahkan 3 Buah Perda

DPRD Banjarbaru Kembali Sahkan 3 Buah Perda
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Pandangan umum fraksi-fraksi terhadap 3 buah Raperda Kota Banjarbaru sekaligus jawaban Walikota Banjarbaru terhadap pandangan umum fraksi dan pengambilan keputusan 3 buah Raperda Kota Banjarbaru.

Hasil tersebut disampaikan dalam rapat paripurna yang berlangsung di Ruang Graha Paripurna DPRD Kota Banjarbaru, Senin, (14/6/2021).

Read More

“Hari ini kita menyampaikan persetujuan 3 buah raperda,” ujar Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

 

DPRD Banjarbaru Kembali Sahkan 3 Buah Perda

Adapun 3 buah perda tersebut disampaikan oleh Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin yakni tentang kerjasama daerah, bantuan hukum untuk masyarakat Kota Banjarbaru dan retribusi untuk lahan pemakaman.

“Tentang bantuan hukum ini agar masyarakat yang tergolong miskin bisa mendapat kepastian hukum, apabila ada berurusan dengan masalah hukum,” ucapnya.

Ia memastikan pemerintah daerah Kota Banjarbaru akan membackup bantuan hukum kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang membutuhkan.

“Terkait retribusi ini juga untuk menjamin pemerintah daerah bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat berkitan dengan pemakaman yang ada di Banjarbaru,” tambahnya.

Dijelaskannya, melalui retribusi nantinya kedepan digunakan untuk membuka lahan baru pemakaman. Termasuk juga pelayanan pemakaman lainnya.

Diungkapkannya juga bahwa pihaknya akan melakukan sosialisasi perda tersebut kepada masyarakat baik melalui SKPD terkait termasuk LPM, Forum RT RW, Lurah dan Kecamatan. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *